Scroll ke Atas
KesehatanPemalang

11 Lokus Prioritas Akan Jadi Kunjungan Tim Verifikasi Pusat

375
×

11 Lokus Prioritas Akan Jadi Kunjungan Tim Verifikasi Pusat

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS) akan dilaksanakan pada tanggal 15 dan 16 September 2023 oleh Tim Verifikasi KKS Pusat, 11 lokasi prioritas akan dilakukan kunjungan lapangan.

11 lokus yang akan dikunjungi oleh Tim Verifikasi Pusat yaitu Desa Kramat dan Surajaya, Puskesmas Rowosari, Posyandu Desa Surajaya, Fasilitas Umum Masjid Al Mi’roj Bojongbata dan Taman Gumelem, TPA Pesalakan, SMPN 2 Pemalang dan SDN 05 Bojongbata, Pasar Paduraksa dan Randudongkal, Tempat Pariwisata Benowo Park dan Bukit Tangkeban, Terminal Pemalang dan Belik, UMKM Vitanas Desa Sikasur dan Kantor Samsat serta MPP DPMPTSP.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Berikan Pembinaan dan Apresiasi Kepada Pegawai PDAM Tirta Mulia Berprestasi

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Pembina KKS Kabupaten Pemalang Sujarwo dalam acara Rapat Persiapan Penerimaan Kunjungan Lapangan Verifikasi KKS Kabupaten Pemalang di Ruang Rapat Bappeda Lantai 1, Kamis (7/9/2023).

Sujarwo menjelaskan bahwa kunjungan lapangan merupakan tindak lanjut atas hasil verifikasi dokumen dan verifikasi lanjutan secara virtual pada awal Agustus oleh Tim Verifikasi KKS Pusat. Pemilihan kabupaten/kota dilakukan dengan mengikuti metode sampel yang mempertimbangkan representasi dari setiap provinsi.

Baca Juga :  Sidang Paripurna Hari Jadi Pemalang, Bupati Mansur Beberkan Prestasi Pemerintah Daerah

Sujarwo mengungkapkan tujuan dari pelaksanaan kunjungan lapangan adalah untuk mendapatkan gambaran, dan memvalidasi secara langsung atas pelaksanaan indikator dari 9 tatanan penyelenggaraan KKS, dan memastikan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung penyelenggaraan KKS secara berkelanjutan.

Sementara itu, Ketua Forum Pemalang Sehat (FPS) Shanti Rosalia menyampaikan beberapa hal terkait verifikasi KKS tentunya tidak terlepas dari unsur sehat yang meliputi bersih, aman, nyaman dan sehat. Oleh karena itu, sudah seharusnya semua lokasi kunjungan lapangan harus dapat mewujudkan unsur sehat di atas.