Scroll ke Atas
Berita UtamaSport

Sebanyak 625 Perenang Ikuti Kejuaraan Renang yang Digelar Akuatik Pantura Jateng

354
×

Sebanyak 625 Perenang Ikuti Kejuaraan Renang yang Digelar Akuatik Pantura Jateng

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, Tegal – Akuatik Pantura Jateng menggelar kejuaraan renang antar perkumpulan renang se-Pantura Jateng. Sebanyak 625 peserta hadir untuk mengikuti kompetisi renang yang digelar di Gerbang Emas Waterpark Bahari Kota Tegal selama dua hari, Sabtu-Minggu (23-24/9/2023).

Ketua Akuatik Pantura Jateng, Dedy Yohanes SM mengatakan, kejuaran renang yang diikuti oleh perenang dari 17 Kabupaten/kota di Jateng ini, baru kali pertama di Kota Tegal setelah kurang lebih 25 tahun organisasi ini dibentuk di Kota Bahari ini.

“Kejuaraan renang ini, didukung pula oleh BPJS Ketenagakerjaan Kota Tegal. Kami sangat terbantukan oleh dukungan dari BPJS Ketenagakerjaan yang membantu dalam rangka suksesnya kegiatan ini,” ucap Dedy.

Dedy mengungkapkan, dengan dukungan kejuaraan renang oleh BPJS Ketenagakerjaan teesebut, para peserta mendapat perlindungan dari segala hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya event.

Baca Juga :  Menghilang Beberapa Hari, Sahirin Warga Sawojajar Wanasari Ditemuan Telah Tewas

Dalam kesempatan tersebut, Dedy juga menjelaskan, tujuan digelarnya event yaitu dalam rangka membangkitkan para perenang Kota Tegal khususnya. Di mana, selama berdirinya kecabangan Akuatik di kota Tegal belum pernah menggelar event seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah kejuaran ini bisa dilaksanakan di Kolam Renang Gerbang Emas Waterpark Bahari, setelah kemarin di Bulan Puasa dilakukan perbaikan oleh Pengprov Akuatik Jawa Tengah, kini kolam renang tersebut sudah diakui telah memenuhi standar nasional,” paparnya.

Dedy menambahkan, untuk itu kapanpun jenis kejuaraan renang akan digelar, saat ini sudah langsung bisa dilaksanakan di Kolam Renang Gerbang Emas Waterpark Tegal.

Baca Juga :  Akses Transportasi Warga Terputus Akibat Tebing Penahan Jalan Alami Longsor Menyisakan 1 Meter Badan Jalan

“Event ini, dari Kelompok Umur (KU) 6 dan KU I. KU 6, peserta dari usia 7 tahun ke bawah dan KU I, peserta dari usia 16-18 tahun. Mudah-mudahan dengan digelarnya kejuaraan renang semacam ini secara kontinyu, akan meningkatkan kualitas atlet renang di Kota Tegal serta UMKM dan perhotelan semakin maju, serta sektor pariwisata akan semakin maju pula,” tandas Dedy.

Dedy menuturkan, para perenang yang memenangkan kejuaraan, selain mendapatkan medali dan piagam, mereka juga akan mendapatkan uang pembinaan.

“Perkumpulan renang yang terbaik akan mendapatkan uang pembinaan dan piala tetap. Kejuaraan renang ini dibuka oleh Owner Gerbang Emas Waterpark Kota Tegal, yakni H Ikmal Jaya SE,” pungkasnya.***