Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Brebes

Berkah Jalan TMMD Reguler Brebes Bagi Petani Padi

×

Berkah Jalan TMMD Reguler Brebes Bagi Petani Padi

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Bagi Dasmun (68), petani padi asal Dusun Kaliloka RT/RW. 04, Desa Kaliloka, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, adanya pembangunan jalan tembus antar desa dan kecamatan di desanya itu melalui TMMD Reguler 118 Kodim 0713 Brebes, juga menjadi berkah baginya dan para petani di desanya itu.

Diutarakan Dasmun, jalan yang dulunya setapak menuju ke sawah dan kebun warga, kini sedang dibangun rabat beton shand sheet sepanjang 695 meter lebar 3,5 meter, dan akan menjadi jalan yang cukup lebar bagi roda empat.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Tak hanya itu saja, Satgas TMMD juga membuka jalan setapak lanjutan sepanjang 380 meter lebar 3,5 meter untuk menyambungkan jalan TMMD 695 meter ke desa dan kecamatan tetangga (Dusun Karanganyar Desa Linggapura Kecamatan Tonjong).

Baca Juga :  Song-Song Tahun 2045 Pemkab Brebes Tingkatkan IPM dengan Memaksimalkan Perpustakaan Inklusi

“Jika jalan itu jadi maka akan menjadi jalan tembus baru khususnya bagi warga Kaliloka untuk ke wilayah Kecamatan Tonjong sejauh kurang lebih 10 kilometer saja, dimana dulunya kurang lebih 25 kilometer,” bebernya di pinggir jalan TMMD saat menjemur panen padi jenis IR-22, Minggu (1/10/2023).

Masih kata Dasmun, jalan bau itu juga akan menjadi jalan pendekat baru ke ibukota Kabupaten Brebes dengan melewati Desa Linggapura.

“Jalan baru ini akan mendongkrak perekonomian dan pertanian warga setempat dalam mengolah lahan dan memasarkan hasil panen dengan mobil pick up atau truk,” tegasnya.