Scroll ke Atas
Berita UtamaNasionalPemalang

Bupati Lepas FSG 2023, Karnaval Kreatif di Kampung Wisata Edukasi Wanut

273
×

Bupati Lepas FSG 2023, Karnaval Kreatif di Kampung Wisata Edukasi Wanut

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang  – Desa Wanarejan Utara, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dikenal sebagai Kampung Wisata Edukasi, memperkenalkan dan mempromosikan hasil produksi sarung tenun bukan mesin kepada masyarakat luas melalui karnaval meriah Festival Sarung Goyor ( FSG ) 2023. Acara ini digelar di lapangan depan Balai Desa Wanarejan Utara pada Minggu, ( 29 /10/ 2023).

Peserta karnaval FSG 2023 dilepas oleh Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST dan Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia. Mereka berkeliling desa dengan berbagai macam replika dari sarung khas, sebagai upaya mempromosikan hasil kerajinan tenun sarung yang menjadi sumber penghasilan desa tersebut. Acara ini meriah dengan iringan musik dan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat desa Wanarejan Utara mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Baca Juga :  Guru Besar Unlam Soroti Pentingnya Keseimbangan Perekonomian Antar Wilayah di Sekitar IKN

Bupati Mansur mengapresiasi upaya Pemerintah Desa Wanarejan Utara dan panitia penyelenggara Festival Sarung Goyor Pemalang Tahun 2023, dan berharap acara serupa dapat dilaksanakan kembali tahun depan.
“Semoga festival seperti ini tahun depan dilaksanakan kembali dan harapannya sarung goyor ini bisa mendunia,” ungkap Mansur Hidayat.

Baca Juga :  Bagikan Daging Qurban ke Pelosok Negeri, Wahdah Inspirasi Zakat Luncurkan Program Tebar Qurban Nusantara

Dalam kesempatan tersebut Mansur Hidayat juga menegaskan bahwa Wanarejan Utara merupakan kampung sarung goyor dan sarana wisata sarung goyor di Kabupaten Pemalang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt Camat Taman Ahmady Setiawan dan Kades Wanarejan Utara Mahmud. ** ( Joko Longkeyang )