Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
DaerahPemalang

Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana Meninggal Dunia

×

Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dunia politik Indonesia kembali diliputi duka. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana, S.IP, dikabarkan meninggal dunia pada hari Kamis, 8 Februari 2024. Berita ini mengejutkan banyak pihak, karena Tatang Kirana dikenal sebagai politisi yang berdedikasi dan telah berperan aktif dalam memajukan daerahnya.

Tatang Kirana menghembuskan nafas terakhirnya saat sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Keraton Pekalongan. Almarhum dikabarkan mengalami sakit yang menjadi penyebab meninggalnya. Kematian Tatang Kirana meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, kerabat, dan para kolega politiknya.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Tatang Kirana bukanlah sosok yang baru dalam dunia politik. Sebagai Politisi PDI Perjuangan (PDIP), ia menjabat sebagai Ketua DPRD Jawa Tengah dari periode 2021-2024. Selain itu, almarhum juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang. Pada saat ini, Tatang Kirana sedang mencalonkan diri dari PDIP dapil 1 Kecamatan Pemalang.

Lahir pada tanggal 13 Maret 1974, Tatang Kirana berhasil mengisi kursi Ketua DPRD Kabupaten Pemalang setelah menggantikan HM Agus Sukoco, yang mengundurkan diri untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Pemalang pada Pilkada Kabupaten Pemalang yang digelar pada 9 Desember 2020 lalu. Dalam perjalanan karier politiknya, Tatang Kirana juga pernah mendapatkan amanah sebagai Ketua Pimpinan Anak Ranting PDI Perjuangan Pemalang Kelurahan Mulyoharjo Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Kelelahan, Petugas KPPS di Leuwisadeng Bogor Meninggal Dunia

Tatang Kirana adalah seorang politisi yang berpengalaman. Ia telah terpilih dua kali sebagai anggota DPRD Kabupaten Pemalang, mewakili Fraksi PDI Perjuangan, pada periode Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014-2019 dan 2019-2024. Selama periode tersebut, almarhum Tatang Kirana menjabat sebagai Bendahara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pemalang dan kemudian sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pemalang. Pada periode 2019-2021, ia juga menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pemalang.

Namun, sebelum terjun ke dunia politik, Tatang Kirana memiliki pengalaman di bidang kewartawanan. Ia pernah terlibat dalam dunia pers sebelum akhirnya memutuskan untuk berkiprah dalam politik dan menjadi politisi PDIP yang dihormati.

Jenazah Tatang Kirana akan disemayamkan di rumah duka di Kebondalem, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang. Kepergian Tatang Kirana merupakan kehilangan besar bagi keluarga, masyarakat Pemalang, dan dunia politik Indonesia.

Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana akan selalu dikenang sebagai sosok yang penuh dedikasi dalam memajukan daerahnya. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Aamiin.( Joko Longkeyang )