Scroll ke Atas
Berita UtamaInternasional

Delegasi Militer Arab Saudi dan TNI Bertemu Bahas Kerja Sama Pembinaan Mental Prajurit

53
×

Delegasi Militer Arab Saudi dan TNI Bertemu Bahas Kerja Sama Pembinaan Mental Prajurit

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA – Kepala Pusat Pembinaan Mental (Kapusbintal) TNI Laksma TNI Ian Heriyawan menerima kunjungan Delegasi Ditjen Urusan Agama Angkatan Bersenjata Arab Saudi Major Jenderal Musfer Hasan Al lsa, Direktorat Urusan Agama Angkatan Bersenjata Arab Saudi yaitu Letnan Kolonel Staf Khalid Musfer Alaliani, Kapten Meshari Mohammed Aljuaid, dan Ustand Pembantu Khalid Abdullah Alrumi, dalam rangka peningkatan kerjasama hubungan militer di kedua negara, bertempat di Ruang Rapat Pusbintal Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (17/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapusbintal TNI Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan, CHRMP menyambut kedatangan Delegasi Ditjen Urusan Agama Angkatan Bersenjata Arab Saudi secara hangat, dan berharap adanya kerjasama militer diantara kedua negara serta proses kemudahan saat melaksanakan ibadah haji bagi TNI .

Baca Juga :  Danrem 174 Merauke Pimpin Sidang Parade : 25 Orang Calon Tamtama Lulus Seleksi Secara Ketat dan Transparan

“Setiap tahun kita mendapatkan visa haji dan terimakasih, kepada Atase Pertahanan dan juga Arab Saudi yang telah membantu kelancaran proses visa para pejabat TNI,” kata Kapusbintal TNI.

Dalam pertemuan itu, Major Jenderal Musfer Hasan Al lsa melalui Kementerian Saudi berencana akan mengundang Kapusbintal TNI Brigjen Drs. Ian Heriyawan untuk hadir di Arab Saudi, dalam rangka mendiskusikan lebih lanjut tentang kerjasama yang akan dijalin bersama dengan TNI.

Baca Juga :  Menteri Suharso Monoarfa: Tugas Besar Bangsa Indonesia adalah melakukan Transformasi Ekonomi Indonesia

“Kementerian Arab Saudi sangat mengapresiasi kerjasama dengan TNI, hingga saat ini kerjasama tak hanya dengan Indonesia, tetapi juga telah melibatkan lebih dari 30 negara, termasuk tentara Muslim dari negara Australia dan Belanda,” ungkap Jenderal Musfer.

Menurut Ditjen Urusan Agama Angkatan Bersenjata Arab Saudi, negara Indonesia merupakan negara Islam yang sangat penting dan berharga bagi Arab Saudi dan berharap bahwa pada pertemuan Joint Military Committee antara negara Arab Saudi dan Indonesia dapat ditingkatkan.

“Saya menyampaikan rasa berterima kasih atas sambutan dan dukungan yang diberikan selama kunjungannya di Mabes TNI”, ungkap Jenderal Musfer.*