Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Ratusan Pegawai PDAM Tirta Mulia Mengikuti Pembinaan Bupati Pemalang dan Pelatihan Etos Kerja

526
×

Ratusan Pegawai PDAM Tirta Mulia Mengikuti Pembinaan Bupati Pemalang dan Pelatihan Etos Kerja

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG  – Perusahaan Umum Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, melaksanakan kegiatan”Pembinaan Bupati Pemalang dan Pelatihan In House Training Etos Kerja” bagi pegawainya pada Jum’at ( 27/10/2023 ) di salah satu Hotel di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait termasuk Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST. Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pemalang, Forkopimda Kabupaten Pemalang, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan Kepala OPD terkait di Kabupaten Pemalang, Dewan Pengawas PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Jajaran Direksi, serta ratusan Karyawan/Karyawati PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Terlihat Mesra Dengan Petinggi PKB, Herry Setiawan,S.E., Yakin Akan Mendapatkan Rekomendasi 

Direktur Utama PDAM Tirta Mulia, H. Slamet Efendi, SE, dalam laporannya menyampaikan berbagai informasi penting terkait operasional perusahaan, termasuk jumlah pelanggan, target PAD, dan kendala yang dihadapi. Kendala-kendala tersebut meliputi cuaca ekstrim, penurunan debit mata air, dan infrastruktur pipa yang sudah tua. Namun, berbagai upaya peningkatan layanan terus dilakukan, termasuk revitalisasi infrastruktur dan penambahan suplai air.

” Saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Mulia sebanyak 61.991.000. dan untuk target PAD 2023 sebanyak Rp., 3.323.895.718 sedangkan untuk target PAD 2024 sebanyak Rp., 3.500.000.000. ,” ungkapnya.

Baca Juga :  Di Hadapan Siswa SMA N 2 Pemalang, Bupati Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

Dalam kesempatan tersebut SE, juga menyampaikan kendala yang dihadapi perusahaan plat merah ini ,” Adapun kendala pada Tahun 2023 adalah cuaca ekstrim kemarau berkepanjangan membuat debit mata air berkurang 30%. Selain itu dengan adanya Pamsimas yang berkerja sama dengan swasta sedikit bisa membantu kebutuhan air warga pemalang namun itu tidak bertahan lama ,” imbuhnya.

Dalam hal operasional sehari-hari SE juga menyampaikan kendala yang sering terjadi misalnya pipa utama yang usianya sudah lebih dari 30 tahun, pipa asbes dan PVC jika direvitalisasi membutuhkan anggaran kurang lebih 45 milyar sepanjang 12,390 KM.