Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Safari Penguatan Idiologi Pancasila, Bupati Pemalang Ungkapkan Tiga Kunci Kesuksesan

234
×

Safari Penguatan Idiologi Pancasila, Bupati Pemalang Ungkapkan Tiga Kunci Kesuksesan

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T, menyampaikan tiga kunci kesuksesan dalam acara safari penguatan ideologi Pancasila dan pencegahan kenakalan remaja serta obat-obatan terlarang yang diadakan di SMA Negeri 3 Pemalang pada Senin, 30 Oktober 2023.

Kunci pertama adalah kecerdasan intelektual. Menurut Bupati Mansur, ini mencakup pembelajaran di sekolah, seperti matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan mata pelajaran lainnya.

Baca Juga :  Desa Pesantren Diterjang Banjir, PDAM Tirta Mulia Salurkan Bantuan

Kunci kedua adalah kecerdasan emosional. Ini melibatkan penghormatan siswa terhadap guru dan orang tua mereka, serta kerjasama dan gotong-royong dengan teman-teman mereka dalam melakukan kebaikan.

Kunci ketiga adalah kecerdasan spiritual. Untuk siswa muslim, ini mencakup kewajiban sholat dan puasa, serta ibadah sunnah.

Mansur menekankan bahwa 80% kesuksesan manusia berasal dari kecerdasan emosional dan spiritual. “Tiga hal ini harus dicamkan pada anak-anak semua agar sukses dunia dan akhirat,” pesan Mansur.

Baca Juga :  PT Sri Pamela Medika Nusantara Lakukan Penandatanganan Kerja Sama dengan PT Grahadura Leidong Prima dalam Pelayanan Jasa Kesehatan

Selain itu, Mansur juga menekankan pentingnya menjauhi narkoba, yang dapat merusak jiwa dan pikiran untuk masa depan. “Mendekat saja jangan, apalagi mencoba. Jangan sampai mendekat itu yang akan merusak emosional kita,” pungkasnya.