Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Stabilkan Harga Pangan, Pemkab Gelar Gerakan Pangan Murah di Desa Loning

117
×

Stabilkan Harga Pangan, Pemkab Gelar Gerakan Pangan Murah di Desa Loning

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Pemerintahan Kabupaten ( Pemkab ) Pemalang bekerja sama dengan Bank Indonesia Tegal menggelar Gerakan Pangan Murah di Desa Loning untuk menstabilkan harga pangan yang melonjak baru – baru ini di Desa Loning, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, ST. mengatakan bahwa musim kemarau panjang akibat El nino menyebabkan harga pangan menjadi mahal. Untuk menekan laju inflasi dan harga pangan yang tinggi, pemerintah hadir dengan Gerakan Pangan Murah.

Baca Juga :  Sepanjang 2023, 1.135,6 Ha Sawit Petani Riau Ikut Serta PSR PTPN IV PalmCo Regional 3

Bank Indonesia Tegal juga mendukung gerakan ini dengan tujuan menjaga harga pangan tetap stabil. Dalam kegiatan ini, Pemkab Pemalang memberikan bantuan berupa beras 10 kg kepada warga tidak mampu. Gerakan pasar murah juga dilakukan dengan menjual 200 paket barang kebutuhan pokok masyarakat. Setiap paket terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 L, dan gula pasir 1 kg dengan harga 80 ribu. Bagi warga yang tidak ingin membeli paket, barang pangan juga tersedia secara eceran dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga :  IMPP UIN Walisongo Akan Gelar Donasi Bakti Sosial 2024 Di Desa Cikendung

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pemalang beserta beberapa pejabat lainnya meninjau sejumlah stand yang ada di lokasi Gerakan Pangan Murah. Inisiatif ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memperoleh pangan dengan harga terjangkau dan mengurangi beban inflasi. *