Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Serahkan Bantuan Peralatan Pembuatan Bandeng Presto Di Kecamatan Ulujami

427
×

Bupati Pemalang Serahkan Bantuan Peralatan Pembuatan Bandeng Presto Di Kecamatan Ulujami

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Bupati Pemalang menyerahkan bantuan satu set perlengkapan peralatan untuk pembuatan bandeng presto yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Pemalang di Balai Desa Kertosari untuk warga desa yang terkena dampak rob di Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Pelatihan tersebut diikuti oleh 10 desa di Kecamatan Ulujami yang terkena dampak rob.

Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, menyampaikan bahwa produk ikan bandeng dan udang di Kecamatan Ulujami sudah diproduksi dan dipasarkan dalam bentuk produk bandeng salto. Dia berharap, melalui pelatihan ini, para ibu-ibu anggota PKK Kecamatan Ulujami dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di wilayah mereka agar dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat, terutama pada saat terkena dampak rob.

Baca Juga :  Persit Kodim 0713/Brebes Gelar Senam Bersama Jumat Sehat

Tim Penggerak PKK setempat mendapat bantuan pelatihan pembuatan Ikan bandeng presto beserta mendapatkan Bantuan peralatannya yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T.

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pemalang, Drs. Sukisman, M.A., menyampaikan bahwa pelatihan pembuatan bandeng presto dan bantuan peralatan tersebut berupa satu set perlengkapan peralatan pembuatan ikan bandeng presto sebanyak 19 item untuk desa-desa di Kecamatan Ulujami yang terdampak rob ada ,”panci presto, kompor gas dua tungku tabung elpiji 5kg, regulator dan semua berjumlah 19 item ,” kata Sukisman.

Baca Juga :  Gerak Cepat, Polisi Tangkap 2 Residivis Setelah Melakukan Aksinya Dobrak Pintu Rumah Dan Todongkan Pisau Ke Korbannya

Setelah menerima peralatan tersebut, masing-masing desa melakukan praktik pembuatan bandeng presto dengan dipandu oleh instruktur dari BPBD Kabupaten Pemalang. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu warga desa yang terkena bencana dengan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui produk ikan bandeng presto yang sudah dimiliki desa-desa di wilayah Kecamatan Ulujami.*