Scroll ke Atas
Berita UtamaNasional

Dokter Spesialis Saraf Ungkap Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Air Minum Ajibpol

690
×

Dokter Spesialis Saraf Ungkap Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Air Minum Ajibpol

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang  – Seorang Dokter Spesialis Saraf, dr. Udi Panata, Sp.N, yang berpraktik di RSUD Dr. M. Ashari, memberikan tips menurunkan berat badan melalui media sosialnya. Ia merekomendasikan untuk banyak minum air putih, terutama air minum Ajibpol yang merupakan produk asli Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Ajibpol adalah air minuman dalam kemasan yang diproduksi oleh Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, dengan slogan “Hilangkan Dahagamu… Nikmati Kesegarannya”. Air ini berasal dari mata air di lereng Gunung Slamet yang terletak di wilayah Kecamatan Moga.

Pada postingan Facebook-nya, dr. Udi Panata, Sp.N menjelaskan cara sederhana menghitung jumlah air putih yang diperlukan untuk menurunkan berat badan dengan banyak minum air putih,” Ceritane lagi berusaha nurunin Berat Badan, dengan banyak minum air putih, itunge gampangane kaya kiye 30 ml dikali berat badan, berat badanku 80 kg x 30 ml = kira kira seora orane 2400 ml sehari.
( ceritanya sedang berusaha menurunkan berat dengan banyak minum air putih, hitungannya mudah seperti ini berat badan saya 80 kg x 30ml = kira – kira setidaknya 2400 ml sehari ).

Baca Juga :  Pemalang Kekurangan ASN, Pj Sekda Minta Jajarannya Tidak Mengeluh dan Optimalkan SDM yang Ada

Dokter Udi Panata, Sp.N juga menuliskan ucapan yang cukup promosion dengan logat Pemalang tentang kesegaran Air Minum Ajibpol, “Gagian sruput…. Seger nemen sung… Ajib pe Gasss Pooollll”.

Ajibpol, air minuman dalam kemasan juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat meminum Ajibpol:
1. Menjaga hidrasi: Ajibpol adalah air minum dalam kemasan yang dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Minum cukup air setiap hari sangat penting untuk menjaga fungsi tubuh yang optimal.

Baca Juga :  BUMDesma Rukun Makmur Kecamatan Ulujami, Terpilih Menjadi Binaan PT. Astra

2. Menurunkan risiko dehidrasi: Dengan meminum Ajibpol, Anda dapat mencegah dehidrasi, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti kelelahan, sakit kepala, dan masalah pencernaan.

3. Menyegarkan: Ajibpol memberikan sensasi kesegaran saat diminum, sehingga dapat memberikan perasaan menyegarkan dan menyenangkan.

4. Menyokong sistem pencernaan: Meminum Ajibpol dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dengan memperlancar proses pencernaan dan mencegah masalah pencernaan seperti sembelit.

5. Meningkatkan penjualan dan Pendapatan Asli Daerah (PAD): Dengan meminum Ajibpol, Anda juga ikut mendukung peningkatan penjualan dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pemalang, karena Ajibpol adalah produk asli dari kabupaten tersebut.

Namun, penting untuk diingat bahwa manfaat Ajibpol dapat bervariasi bagi setiap individu. Selalu penting untuk menjaga pola hidup sehat secara keseluruhan dengan mengonsumsi makanan seimbang dan melakukan aktivitas fisik secara teratur. ( Joko Longkeyang)

ℹ️ Sumber:
Media sosial dr. Udi Panata, Sp.N: []https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0F1SuKMpNMspFR7rgWxkdfEWRQuCTtL2WznBqUgLiCTDoFkSDasPpRoXYeX5n3fYcl&id=1191008369&mibextid=Nif5oz