Scroll ke Atas
InternasionalPemalang

Rektor ITB ADIAS Pemalang Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi

635
×

Rektor ITB ADIAS Pemalang Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Selasa, 14 November 2023, Rektor ITB Adias Pemalang, H. Noor Rosyadi, dan Rektor UNIMY Malaysia, Prof. Td.Dr. Salwani Mohd Daud, telah melaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) di Kampus UNIMY Malaysia. Acara ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. Mudzakkir Ali MA, selaku Ketua Aptisi Komisaris 1 Jateng dan juga Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang, serta Noor Azizah Atdenan sebagai Registrar dari UNIMY.

Kedatangan Rektor ITB Adias Pemalang ke Malaysia ini dilakukan atas undangan dari APTISI Jateng bersama dengan para Rektor dan Ketua Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Tengah. Rektor H. Noor Rosyadi menyatakan bahwa kunjungannya ke UNIMY memiliki manfaat besar bagi kemajuan dan kebesaran ITB Adias Pemalang. Selain dapat melihat kondisi megah kampus UNIMY dengan tata ruang yang menarik, beliau juga dapat memperoleh berbagai informasi mengenai profil dan pengelolaan UNIMY yang dapat dijadikan referensi untuk memperkuat ITB Adias Pemalang.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Buka Manasik Haji Tahun 2024

Dalam MoU yang ditandatangani, terdapat beberapa poin kesepakatan mengenai Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Rektor UNIMY, Prof. Td.Dr. Salwani Mohd Daud, menyampaikan bahwa UNIMY memiliki beragam program studi jenjang S1, S2, dan S3 dari berbagai jurusan. Beliau berharap dapat mengadakan kerjasama dengan ITB Adias Pemalang dalam bidang pengajaran dan penelitian guna meningkatkan mutu pendidikan di kedua institusi.

Baca Juga :  Dr. Muh. Mahbub Djunaedi, Anggota DPRD Pemalang Raih Gelar Doktor Ilmu Ekonomi Tercepat

Dalam kesempatan tersebut, juga hadir beberapa tokoh penting seperti Prof. Dr. Salamiah Binti Muhd Kulal sebagai Dekan Fakultas Business Technology UNIMY, Raja Singham sebagai BAC Education Group, dan perwakilan dari UNIMY lainnya. Diharapkan kerjasama ini dapat membawa manfaat bagi kedua pihak dan ikut memajukan dunia pendidikan di Indonesia dan Malaysia.**( Joko Longkeyang )