Scroll ke Atas
DaerahPemalang

PemKab Pemalang Siap Buka Diri untuk Sinergi dengan Ormas Dalam Menangani Berbagai Masalah

452
×

PemKab Pemalang Siap Buka Diri untuk Sinergi dengan Ormas Dalam Menangani Berbagai Masalah

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang  – Pemerintah Kabupaten Pemalang siap membuka diri bersinergi dengan organisasi masyarakat (Ormas) untuk membantu warga Pemalang dalam berbagai masalah. Hal ini disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membuka kegiatan pembinaan dan pengawasan Ormas Kabupaten Pemalang tahun 2023 di Aula Sasana Bhakti Praja setempat, Rabu (15/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Mansur Hidayat menyatakan bahwa pemerintah Kabupaten Pemalang sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Ormas dalam menangani permasalahan yang ada di wilayah tersebut. Masalah-masalah yang dapat ditangani meliputi pendidikan, kesehatan, stunting, anak tidak sekolah, kenakalan remaja, keagamaan, dan lain-lain. Untuk mencapai solusi yang baik, sinergitas di lapangan sangat diperlukan agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya yakin tujuan pendirian Ormas adalah untuk tujuan yang mulia, yaitu mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pemalang sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ujar Bupati Mansur Hidayat.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Lakukan Inspeksi Mendalam ke Perusahaan Garment

Selain itu, Bupati Mansur Hidayat juga mengingatkan Ormas untuk berperan dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, terutama terkait pelaksanaan Pemilu. Dalam konteks ini, Bupati mengajak Ormas untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan damai dan aman.

“Tolong berikan pendidikan Pemilu kepada masyarakat sehingga Pemilu dapat berjalan damai dan aman. Beda pilihan boleh, tapi yang lebih penting adalah menjaga persatuan,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bakesbangpol Pemalang, Yudia Laksono, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai sarana koordinasi antara Pemerintah daerah dengan Ormas dalam rangka memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap kegiatan organisasi kemasyarakatan.

Baca Juga :  Libur Lebaran Objek Wisata Kolam Renang Bening Menjadi Tempat Incaran Berwisata

“Dengan tujuan menjalin kerjasama antara pemerintah daerah dengan Ormas,” tambahnya.

Untuk memastikan sukses dan lancarnya kegiatan ini, beberapa narasumber penting dihadirkan dalam kegiatan tersebut. Bupati Pemalang menjadi narasumber utama dengan memberikan materi sebagai keynotes speaker. Selain itu, Kapolres Pemalang juga memberikan materi tentang peran Ormas dalam mensukseskan Pemilu 2024, Dandim 0711/Pemalang memberikan materi tentang pembinaan Ormas, Kajari Pemalang memberikan materi tentang pengawasan Ormas, dan seorang akademisi memberikan materi tentang pemberdayaan Ormas.

Dengan adanya kegiatan pembinaan dan pengawasan Ormas ini, diharapkan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dan Ormas dapat semakin solid dan efektif dalam menyediakan solusi bagi masyarakat Pemalang.( Joko Longkeyang )