Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita UtamaDaerahPemalang

Diduga Akibat Lampu Cemplik, Rumah Seorang Janda di Desa Ambowetan Ludes Terbakar

×

Diduga Akibat Lampu Cemplik, Rumah Seorang Janda di Desa Ambowetan Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Telah terjadi kebakaran hebat di Desa Ambowetan RT.05 RW.02 Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada ( 4 /12/ 2023).

” Rumah Yunita yang terbuat dari bambu hangus terbakar, dan penyebab dari kebakaran tersebut diduga berasal dari lampu cemplik atau lampu minyak tanah, petugas damkar dari Pos Comal yang menerima laporan pukul 19.15 WIB, langsung meluncur ke lokasi pada pukul 19.16 WIB dan tiba di TKP hanya dalam waktu sembilan menit ,” ungkap Diar H Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Pemalang.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Dalam kejadian tersebut pemilik rumah, Yunita dan penghuni lainnya selamat walaupun mendapatkan luka ringan. Aset yang berhasil diselamatkan senilai 150 juta rupiah dan kerugian diperkirakan 50 jt.

Baca Juga :  Panglima TNI : Anggota IKKT PWA Harus Siap Menjaga Netralitas Dalam Pemilu

Masih kata Diar, awalnya Kapospol Comal menerima laporan dari Kadus Ipin bahwa di Desa Ambowetan terjadi kebakaran kemudian petugas langsung meluncur setelah api berhasil dipadamkan, diperkirakan obyek yang terbakar luas area 5×8 meter , dan menurut keterangan penyebab kebakaran diduga dari lampu cemplek atau lampu minyak tanah ” ” Musibah ini harus menjadi perhatian masyarakat untuk mencegah terulangnya kembali kejadian serupa dan diharapkan menjadi pelajaran untuk menjadi peringatan bagi masyarakat untuk agar lebih berhati-hati dalam menggunakan peralatan rumah tangga,” pungkas Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Pemalang. ( Joko Longkeyang)