Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Mengusung Tagline Pemalang Bisa, Herry Setiawan Maju Menjadi Bakal Calon Bupati Pemalang Periode Thn.2024 – 2029

5126
×

Mengusung Tagline Pemalang Bisa, Herry Setiawan Maju Menjadi Bakal Calon Bupati Pemalang Periode Thn.2024 – 2029

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Menjelang Pilkada yang akan digelar pada akhir 2024, bermunculan kandidat putra terbaik Kabupaten Pemalang menjadi bakal calon Bupati Pemalang salah satunya adalah Herry Setiawan, S.E.,  seorang pegawai ASN Kementerian Keuangan Republik Indonesia, dia mengungkapkan niatnya untuk menjadi calon Bupati Pemalang pada periode 2024-2029.

Herry Setiawan putra asli Desa Penusupan, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Herry Setiawan memutuskan untuk memanfaatkan sisa masa kerjanya menjelang purna bakti untuk berbuat sesuatu yang terbaik bagi kota kelahirannya.

Dalam wawancara eksklusifnya, yang dilakukan di lokasi wisata kuliner Pinggir Kali Comal (PIKACO) Desa Kecepit, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Sabtu, 27 Januari 2024.
Herry Setiawan menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki ambisi terhadap jabatan politik ( Bupati ) ia dicalonkan oleh sejumlah sesepuh, pinisepuh, Kyai, dan tokoh masyarakat Kabupaten Pemalang baik yang berada di perantauan maupun yang berada di Kabupaten Pemalang. Herry Setiawan awalnya enggan menerima pencalonan tersebut, namun dengan dorongan yang dari berbagai pihak, ia akhirnya memutuskan untuk menjawab panggilan jiwa dengan niat ibadahnya menjadi kontestan Calon Bupati Pemalang periode tahun 2024 – 2029.

Salah satu alasan Herry Setiawan memutuskan untuk mencalonkan adalah karena merasa terpanggil untuk memperbaiki citra Kabupaten Pemalang. Saat ini kabupaten menyandang predikat sebagai “Kabupaten Miskin Ekstrim” oleh pemerintah pusat, sebuah stempel yang sangat menyedihkan bagi Herry Setiawan, dan tentunya masyarakat Kabupaten Pemalang beserta para pejabatnya juga merasakan hal tersebut.

Baca Juga :  Upaya Memajukan Kebudayaan, Kemdikbudristek Brebes Gelar Sekolah Lapang Kearifan Lokal bagi Pemuda-Pemudi Adat Jalawastu

Sebutan tersebut sangat ironis sekali dengan letak geografis Kabupaten Pemalang, mengingat potensi yang dimiliki oleh wilayah Kabupaten Pemalang yang memiliki laut, daratan, pegunungan dan perbukitan.

Herry Setiawan berpendapat bahwa Kabupaten Pemalang seharusnya menjadi salah satu wilayah di Jawa Tengah yang memiliki perekonomian yang kuat, mengingat kekayaan alamnya yang meliputi laut, daratan, dan pegunungan. Namun, faktanya tidak demikian, dan untuk mewujudkan potensi tersebut, Kabupaten Pemalang perlu mengoptimalkan kekayaan alamnya, termasuk potensi wisata dan sumber daya lainnya, guna meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakatnya dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam upaya memperbaiki kondisi Kabupaten Pemalang, Herry Setiawan mengidentifikasi beberapa aspek yang perlu segera diperbaiki, antara lain tata ruang kota, jalan kabupaten, jalan desa termasuk jalan tani, irigasi, wisata alam, akses lainnya yang bertujuan untuk memperlancar perputaran perekonomian termasuk kekayaan laut yang harus dimaksimalkan pendapatan para nelayan. Oleh karena itu untuk bisa mewujudkan hal tersebut Kabupaten Pemalang membutuhkan pemimpin yang berani mengambil keputusan dan sikap tegas untuk menciptakan perubahan yang diinginkan.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesejahteraan Petani, PT. Pupuk Indonesia Gelar “Gebyar Diskon Pupuk Kabupaten Pemalang”

Dalam kesempatan tersebut, Herry Setiawan menegaskan bahwa dirinya siap menjadi pemimpin yang mampu  membawa perubahan dan kemajuan bagi Kabupaten Pemalang menjadi ,” Pemalang Bisa “. Ia menekankan bahwa yang dibutuhkan oleh daerah tersebut bukanlah pemimpin yang kaya, tetapi pemimpin yang memiliki keberanian dan keputusan tegas. Herry Setiawan berkomitmen untuk mengubah Kabupaten Pemalang menjadi daerah yang tidak ketinggalan dari kabupaten-kabupaten lainnya.

Dengan visi dan misi, serta rencana aksi yang jelas, Herry Setiawan siap memimpin Kabupaten Pemalang lima tahun ke depan dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh wilayah Kabupaten Pemalang. Ia berharap dapat memperbaiki infrastruktur dan tata ruang kota, meningkatkan aksesibilitas jalan, dan memanfaatkan kekayaan alam Kabupaten Pemalang untuk meningkatkan perekonomian daerah.

Sebagai Bakal Calon Bupati Pemalang tahun 2024-2029, Herry Setiawan berjanji untuk bekerja keras demi kemajuan Kabupaten Pemalang. Ia percaya bahwa dengan kepemimpinan yang berkualitas dan komitmen yang kuat, Kabupaten Pemalang dapat menjadi daerah yang maju dan sejahtera. Dengan demikian, Herry Setiawan, Bakal Calon Bupati Pemalang yang berkomitmen membawa perubahan dan kemajuan, siap memimpin daerah kelahirannya menuju masa depan yang lebih baik Pemalang Bisa. ( Joko Longkeyang )