Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita UtamaBrebes

Ini Alasan ProGib dan Relawan Haikal, Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

×

Ini Alasan ProGib dan Relawan Haikal, Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Relawan Prabowo – Gibran (ProGib) Kabupaten Brebes bersama Tim pemenangan Haikal siap sukseskan Pilpres Prabowo-Gibran satu putaran, hal ini disampaikan dalam Konsolidasi dan Silaturahmi Progib dengan Muhamad Haikal MBA yang digelar di Gedung Aula Pertemuan Sahabat Alam Bumiayu. Sabtu, 27 Januari 2024.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh relawan Progib dan Haikal se Brebes Selatan tersebut merupakan upaya dalam menyatukan langkah bersama demi tercapainya kemenangan Prabowo-Gibran menjadi Presiden dalam satu kali putaran dengan perolehan diatas 50℅.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Muhamad Haikal melalui Rujito yang mewakili mengatakan, ada tiga poin mengapa Prabowo gibran akan menang dalam satu kali putaran. Hal ini penting diketahui oleh seluruh tim relawan.

Menurut Rujito secara matematika 52℅ suara akan mampu diraih Prabowo-Gibran. Poin yang pertama yaitu jumlah kursi dan suara dari partai pengusung keduanya, kalau digabungkan maka hampir 46 ℅ berdasarkan perolehan di Pemilu 2019 lalu.

Poin kedua Prabowo dan Jokowi merupakan Capres di Pemilu sebelumnya. Jika keduanya bergabung di Pemilu tahun ini, maka kekuatannya sudah tidak diragukan lagi.

Dan Poin ketiga atau terakhir, Joko Widodo atau Jokowi memiliki basis pendukung khusus diluar partai PDIP yang diperkirakan mencapai 7℅ suara pada pemilu 2019.

“Secara logika kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran tidak diragukan lagi. Ini kalau dihitung dari jumlah kursi atau suara partai pengusung, ditambah jumlah pendukung khusus Jokowi. Maka artinya, kemenangan Prabowo-Gibran cukup dengan satu kali putaran,” ungkap Rujito.

Baca Juga :  Dua Pohon Pinus Tumbang Akibat Hujan Deras, Tutup Akses Jalan Doro – Petungkriyono

Sementara itu Ketua Relawan Progib Kabupaten Brebes Ikhwan Arif menyampaikan, apresiasi kepada seluruh relawan Progib Brebes selatan yang hadir dan selalu semangat dalam berjuang demi kemenangan Pabowo-Gibran satu putaran, serta Muhamad Haikal dan Gerinda yang menargetkan 2 kursi di dapil IX Jawa Tengah bisa sukses tercapai.

“Tentunya kita harus benar-benar berjuang dan berkomitmen dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Pemilu tahun 2024 ini, yakni menang dalam satu putaran,” tegasnya.

Perlu diketahui, kata Ikhwan, relawan Progib baru di bentuk kurang lebih tiga bulan namun hingga saat ini kekuatanya sudah luar biasa.

“Pribahasanya Progib baru seumur jagung (masih bayi), akan tetapi perjuangannya sudah luar biasa. Ini semua adalah tantangan luar biasa bagi saya,” terangnya.

“Tetapi alhamdulillah setelah mendapat dorongan dan dukungan dari relawan Pogib di wilayah Brebes Selatan, membuat saya makin semangat dan yakin bahwa saya bisa bergerak gas pol serta berkomitmen siap memenangkan Prabowo Gribran satu putaran,” tandasnya.

Ikhwan berharap, kegiatan tersebut adalah sebuah proses untuk saling berkoordinasi dan komunikasi secara berkelanjutan bagi para relawan Progib.

“Kesimpulannya dari pertemuan ini adalah siap memenangkan Prabowo-Gibran, agar di wilayah Brebes selatan bisa memperoleh suara terbanyak dan bisa memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran,” pungkasnya.

Acara konsolidasi dan silaturahmi relawan Progib dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Brebes H Nur Endro dan ditutup dengan usulan dari berbagai Korcam dan kordes, berupa permintaan dan suport pemenuhan APK seperti kaos dan usulan pembuatan Posko di masing-masing desa.***