Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita UtamaBrebes

Harris Turino Bertemu Ganjar, Sampaikan Tiga Poin Penting Terkait Brebes

×

Harris Turino Bertemu Ganjar, Sampaikan Tiga Poin Penting Terkait Brebes

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam rangka kunjungan Calon Presiden (Capres) nomer urut tiga, Ganjar Pranowo di Kabupaten Tegal. Harris Turino Anggota DPR RI Komisi VI, Dapil IX, sampaikan tiga poin penting terkait Brebes, Hal tersebut ia sampaikan disela-sela perbincangannya dengan Ganjar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Kamis 11 Januari 2024.

Dalam perbincangan tersebut Harris menyampaikan beberapa poin yang menjadi prioritas utama bagi masyarakat di Kabupaten Brebes, diantaraya terkait infrastruktur jalan, kemiskinan ekstrim dan stunting, serta Angka Kematian Ibu dan Bayi (AKI/AKB) yang masih tinggi.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

“Ada tiga hal penting yang saya sampaikan ke Pak Ganjar ketika saya ada kesempatan ngobrol berdua pagi tadi.” ungkap Harris yang juga merupakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Selain permasalahan infrastruktur, kemiskinan dan stunting menurutnya ada tiga hal penting lainya, yang pertama yaitu pembuatan jalan tol Adiwerna-Purwokerto menjadi prioritas untuk segera dikerjakan, agar masyarakat di Brebes Selatan bisa menikmati fasilitas yang sama seperti saudaranya yang ada di Brebes Utara.

Yang kedua, lanjut Harris, tentang jalan layang di Bumiayu, tepatnya F0 Kretek yang sudah memakan puluhan korban jiwa akibat turunan yang tajam dan panjang, serta banyak kendaraan ODOL yang mengalami rem blong sehingga kecelakaan tidak terhindarkan.

Baca Juga :  Ribuan Warga dan Simpatisan Muhammadiyah Ikuti Jalan Sehat di Desa Langkap Bumiayu Brebes 

“Walaupun sudah dibuat beberapa jalur penyelamatan, namun harus segera dibangun jalan lintas baru yang lebih aman.” diungkapkannya langsung melalui sambungan telepon.

Dan ketiga adalah percepatan revitalisasi Pabrik Gula Pangkah. “Ini sebenarnya sudah ada dalam peta jalan (road map) swasembada gula dengan dibentuknya Sugar Co, tetapi sampai sekarang perkembangannya sangat lambat.” imbuhnya.

Harris juga menyinggung soal SPBU khusus nelayan agar mereka bisa melaut dan hasilnya tidak habis hanya untuk membeli BBM. Selain itu, kata Harris, ia juga akan terus memperjuangkannya dari Gedung Dewan sehingga pada saatnya nanti, ketika Ganjar terpilih dan dilantik, dengan segala kewenangan yang melekat akan lebih mudah merealisasikannya.

Ada satu yang belum sempat disampaikannya, yaitu rusaknya infrastruktur jalan-jalan kabupaten di Kabupaten Brebes. Bahkan beberapa diantaranya sudah tidak layak disebut sebagai jalan.

“Ini salah satu yang membuat beberapa kecamatan di Brebes mengalami kemiskinan ekstrim, Saya yakin Pak Ganjar paham soal ini, karena beliau sebelumnya adalah Gubernur Jawa Tengah.” pungkasnya.***