Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Peingatan HUT LVRI Ke-67 , Bupati Mansur : Bangun Pemalang Lebih Maju dan Sejahtera

291
×

Peingatan HUT LVRI Ke-67 , Bupati Mansur : Bangun Pemalang Lebih Maju dan Sejahtera

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T. menghadiri acara peringatan HUT LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) yang ke-67 tahun 2024 di Pendopo Kabupaten Pemalang , Jawa Tengah pada hari Selasa, 9 Januari 2024. Peringatan ini tidak terlepas dari sejarah perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut, mempertahankan, dan menegakkan kemerdekaan serta kedaulatan negara.

Dalam sambutannya, Mansur Hidayat memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada seluruh anggota LVRI. Ia berharap agar mereka memiliki semangat kebangsaan untuk mengawal NKRI yang dicintai dan dibanggakan. Pemerintah Kabupaten Pemalang juga memberikan apresiasi kepada jajaran Kanminvetcad IV-05/PML dan LVRI Kabupaten Pemalang atas kerja keras dan inisiatif dalam mempersiapkan kegiatan peringatan HUT LVRI Ke-67.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Canangkan Bulan Dana PMI Tahun 2024 .

Berdasarkan Undang-Undang No. 7 Tahun 1967, semua veteran yang telah mendapatkan gelar kehormatan veteran Republik Indonesia memiliki hak dan kewajiban untuk menjadi anggota LVRI, yang merupakan satu-satunya organisasi masyarakat veteran. Oleh karena itu, Bupati Pemalang berharap agar LVRI dapat terus eksis dan memfasilitasi anggotanya dalam mengembangkan potensi, mengisi hari tua, serta meningkatkan produktivitas melalui kegiatan sosial kemanusiaan yang bermanfaat bagi anggota dan lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Lomba Burung Perkutut di Pemalang,  Menumbuhkan Ekonomi dan Silaturahmi

Mansur Hidayat juga memohon dukungan dan doa restu kepada anggota LVRI Kabupaten Pemalang agar bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten mampu membangun Pemalang menjadi lebih maju dan sejahtera di masa depan.

Pada acara tersebut, Bupati Pemalang memberikan penghargaan bintang LVRI, satya lencana LVRI, dan tali asih kepada para veteran.**( Joko Longkeyang )