Scroll ke Atas
Berita UtamaBogor

Caleg DPR RI Budhy Setiawan Diyakini Bakal Kembali ke Senayan

72
×

Caleg DPR RI Budhy Setiawan Diyakini Bakal Kembali ke Senayan

Sebarkan artikel ini
Budhy Setiawan. (Ist)

EMSATUNEWS.CO.ID – Politisi Partai Golkar, Budhy Setiawan berpotensi akan kembali duduk di kursi DPR RI. Hal itu berdasarkan hasil perhitungan suara sementara yang diraih Caleg yang maju di Dapil Jawa Barat III (Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur) hingga saat ini, Minggu 18 Februari 2024, mendapat suara tertinggi mencapai 68.034 suara berdasarkan dari hasil perhitungan suara di 83,32% TPS yang ada di dapilnya.

Bahkan, berdasarkan data di laman portal info publik milik KPU RI, pada update Minggu 18 Februari 2024, pukul 19:30 WIB, Budhy Setiawan tercatat meraih suara sementara tertinggi yakni 15.332 ribu suara, dari penghitungan real count 38,25 persen suara yang masuk di KPU RI.

Ketua Tim Pemenangan Budhy Setiawan, Yoda Miharja mengaku bersyukur karena caleg yang didukungnya mendapat suara tertinggi sementara. Ia pun bersama timnya akan terus memantau proses perhitungan suara yang saat ini masih berlangsung.

“Ya, hasil hitung rekapitulasi suara yang dilakukan tim berdasarkan plano dan C1, per hari ini pukul 16.06 WIB, suara Pak Budhi berada di urutan teratas dengan total suara 68.034 dari 83,32% TPS yang berjumlah 10.191 di Dapil JABAR III,” ujar Yoda Miharja, Minggu (18/2) sore.

Baca Juga :  PPK Bodeh Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu 14 Februari 2024.

Secara rinci, kata Yoda, suara Budhy Setiawan mendapat 26.122 di Kota Bogor dan 41.912 di Kabupaten Cianjur. “Artinya kami belum puas, karena proses perhitungan suara masih terus berlangsung, dan kami bersama tim sampai detik ini terus memantau proses rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan untuk memastikan tidak adanya perubahan dari faktor human error,” tegasnya.

Kemudian, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur yang sudah memilih Budhy Setiawan. Menurutnya, hasil yang terjadi saat ini membuktikan bahwa program-program Budhy Setiawan selama menjabat sebagai Anggota DPR RI (2019-2024) dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di dapilnya.

Di samping itu, dia juga meminta kepada penyelenggara pemilu untuk selalu menjalankan tugasnya secara profesional demi terciptanya demokrasi Indonesia yang jujur dan adil.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di Dapil Jawa Barat III yang sudah percaya dan memilih Pak Budhy untuk melanjutkan kariernya di DPR RI. InsyaAllah, Pak Budhy akan selalu amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat,” pungkasnya. (FDL)