Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita UtamaDaerahPemalang

Desa Pesantren Diterjang Banjir, PDAM Tirta Mulia Salurkan Bantuan

×

Desa Pesantren Diterjang Banjir, PDAM Tirta Mulia Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id. Pemalang – Banjir luapan Sungai Comal yang menghantam Desa Pesantren Kecamatan Ulujami telah memicu kepedulian Perusahaan Umum Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Pada Selasa, 6 Februari 2024, PDAM Tirta Mulia Pemalang mengirimkan bantuan logistik untuk memenuhi kebutuhan pangan warga yang terkena dampak banjir.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Bantuan logistik tersebut diserahkan oleh Manajer Umum PDAM Tirta Mulia, Eka Rosita Widya Sariningtyas, kepada Kepala Desa Pesantren, Nurrokhim, untuk didistribusikan ke dapur umum.

H. Slamet Efendi, S.E., Direktur Utama PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, mengungkapkan harapannya bahwa bantuan logistik tersebut dapat meringankan beban para warga yang aktivitasnya terbatas akibat dampak banjir. “Hari ini kami mengirimkan 50 dus air mineral Ajibpol dan 5 kwintal beras untuk mendukung kebutuhan pangan warga di sana. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” ujarnya.

Slamet Efendi juga menyampaikan rasa prihatin atas bencana banjir yang menimpa Desa Pesantren, terutama dengan intensitas hujan yang masih tinggi. “Kami sangat sedih atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Desa Pesantren, di mana ratusan rumah terendam. Semoga cuaca segera membaik,” tambahnya.

Baca Juga :  Alfamart Peduli, Bantu Warga Brebes Terdampak Banjir

Sementara itu, Kepala Desa Pesantren, Nurrokhim, mengucapkan terima kasih atas kepedulian PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang terhadap warganya. “Kami, Pemdes Pesantren, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini. Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi kita semua,” ucap Nurrokhim.

Banjir yang disebabkan oleh luapan air Sungai Comal telah menyebabkan dampak di Desa Pesantren. Setidaknya 190 rumah dengan 513 jiwa terdampak banjir, dengan ketinggian air bahkan mencapai 1,5 meter. Meskipun banjir sudah mulai surut, tetapi peralatan siaga bencana seperti perahu karet masih tetap disiagakan sebagai langkah antisipasi apabila banjir susulan datang.

Dengan adanya bantuan logistik Tirta Mulia Pemalang, diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi warga yang terkena dampak banjir. Keberadaan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban mereka yang terbatas dalam melakukan aktivitas sehari-hari akibat banjir. Semoga cuaca segera membaik dan warga Desa Pesantren dapat pulih dari musibah banjir ini. ** ( Joko Longkeyang )