Scroll ke Atas
Berita Utama

Hadapi Tantangan Global Ansor Salem Dibekali Kemampuan Cyber Media

83
×

Hadapi Tantangan Global Ansor Salem Dibekali Kemampuan Cyber Media

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Menghadapi era yang modern sekarang ini, pengetahuan tentang dunia digital dan media sosial sangat dibutuhkan, karena hampir semua kalangan mengaksesnya. Untuk itu, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Salem, Brebes menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Cyber Media di Gedung Dakwah NU Kecamatan Salem, Sabtu (16/3/2024).

Pelatihan diikuti oleh perwakilan dari tiap-tiap Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor di wilayah PAC GP Ansor Salem.

Hadir sebagai Narasumber Sahabat Muzaki (Tim Media PC GP Ansor Brebes). Dalam kesempatan tersebut, peserta pelatihan tidak hanya dibekali materi-materi saja, namun para narasumber juga mengajak para peserta langsung praktik dari materi yang sudah disampaikan.

Sahabat Muzaki yang mengajak membuat Halaman FB, Ig, Twitter di Masing- masing Ranting hingga membuat narasi berita yang memenuhi Unsur 5W+1H.

Baca Juga :  Ratusan Warga Desa Cinanas Terima Sertifikat Tanah Massal Program PTSL

Sahabat Widiyantoro Ketua PAC Ansor Salem pada kesempatan itu memotivasi para kader NU peserta pelatihan supaya melek teknologi informasi dan media sosial.

“Pengetahuan yang sudah kita dapat, harus kita gunakan untuk dakwah ala ahlussunnah wal jama’ah,” ungkapnya.

Widiyantoro berharap, “Semoga usai pelatihan para kader GP Ansor-Banser dan Banom yang lain semakin menguasai dunia digital. Sehingga dakwah ahlussunnah wal-Jama’ah an-Nahdliyah bisa semakin meluas dan bisa semakin mudah untuk didapatkan,” tuturnya.

Pelatihan ditutup dengan Tausiah Menjelang Buka Puasa Oleh Bapak KH Holid Nawawi selaku Ketua MWC NU Salem. Beliau mengapresiasi Kegiatan yang dilakukan oleh Pimpinan GP Ansor Salem.

Mengutip penyampaian Wapres RI KH Ma’ruf Amin. KH Holid Nawawi menyampaikan bahwa, Nahdlatul Ulama perlu melakukan perbaikan secara terus-menerus di seluruh sektor, mulai kebangsaan dan kenegaraan, hingga ke tingkat global.

Baca Juga :  Jalan TMMD Reguler 118 Kodim 0713 Brebes, Permudah Akses ke Hutan dan Ladang

“Saya kira memasuki abad kedua atau 100 tahun kedua, kita siapkan langkah perbaikan yang lebih tajam lagi, lebih mengarah lagi, sesuai tantangan yang kita hadapi menyongsong Abad Kedua, mempertegas kemandirian NU,” ungkapnya.

Kerja perbaikan, jelas KH Holid Nawawi, merupakan misi yang harus diemban oleh NU, sebagaimana dikatakan Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari, pendiri dan Rais Akbar Nahdlatul Ulama (NU). Karenanya, NU harus melakukan perbaikan-perbaikan sesuai kebutuhan zaman meneruskan perjuangan dari masa ke masa.

“Yang diperbaiki menurut KH Hasyim Asy’ari adalah masalah-masalah agama, masalah-masalah kemasyarakatan, masalah politik, sosial, ekonomi, budaya. Dan yang paling perlu dilakukan perbaikan menurut saya, yaitu memperbaiki umat (ishlahul ummah), ishlahul wathan (memperbaiki bangsa dan negara), serta wal ishlahul alam atau memperbaiki dunia,” tutupnya. (Dun/Yan)