Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Lubang Besar di Tengah Jalan Desa Gunung Jaya Mengancam Keselamatan Pengendara 

69
×

Lubang Besar di Tengah Jalan Desa Gunung Jaya Mengancam Keselamatan Pengendara 

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Infrastruktur jalan merupakan sarana vital bagi aktivitas warga masyarakat yang tinggal di suatu daerah, dimana segala macam kegiatan, seperti pergi ke sekolah, ke tempat pekerjaan, silaturahmi dengan tetangga desa, serta kesibukan perdagangan, yang berujung pada kegiatan ekonomi, mutlak memerlukan akses jalan umum yang memadai.

Sudah beberapa tahun lamanya , beberapa jalan di Desa Gunung Jaya , Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang , Jawa Tengah, kondisi jalan desa sangat memprihatinkan , rusak parah , terlihat banyak aspal jalan terkelupas , sehingga yang nampak makadam , atau tumpukan batu.

Tidak hanya itu saja , ada beberapa jalan , yang nampak tanahnya menganga berlubang,” Hal ini di samping mengganggu ‘ warga yang melintas ,juga keselamatan nyawa , pelintas jalan menjadi taruhannya.

Baca Juga :  Memacu Adrenalin Dengan Berkuda dan Naik Perahu di Wisata Pantai Widuri Pemalang

Menurut Nendi ( 40 ) salah seorang warga setempat menuturkan , di samping lamanya waktu tempuh karena kondisi jalan yang rusak , beberapa warga yang melintas , membawa dagangan ataupun kebutuhan pokok , seperti beras , minyak goreng dan telur , seringkali karena goncangan kendaraan yang di naiki , akibat melintas di jalan rusak ini , barang bawaannya kebutuhan pokok sering pecah.

” Kami berharap kepada pemerintah Desa agar segera memikirkan kepentingan warga masyarakat secepatnya, yaitu perbaikan jalan, ” kata Nendy, pada Sabtu ( 30/3/2024 ).

Baca Juga :  Pemkab Pemalang Gelar Pasar Murah di Desa Serang untuk Tekan Inflasi

Sementara itu kepala Desa Gunung Jaya, kecamatan Belik Sugeng Riyadi, ketika dikonfirmasi lewat sambungan teleponnya mengatakan, jika kerusakan jalan di Desanya sudah masuk Dokumen Pelaksanaan Anggaran ( DPA ),

” Insya Allah ada dua paket perbaikan jalan dari Pemerintah, ” kata Sugeng Riyadi

Ketika ditanyakan lebih lanjut, kapan pelaksanaan perbaikan jalan yang sudah masuk Dokumen Anggaran? Kepala Desa yang sudah menjabat dua periode ini menjawab dengan enteng.

” Saya belum berkordinasi lagi, mudah -mudahan secepatnya, ” pungkasnya. ( Ragil ).