Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Tarhim Di Desa Clekatakan, Bupati Kenalkan Para Pejabat Pemalang

465
×

Tarhim Di Desa Clekatakan, Bupati Kenalkan Para Pejabat Pemalang

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Pemalang, Jawa Tengah rutin menggelar Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) selama bulan suci Ramadan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., bersama Forkopimda sebagai langkah untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memahami kondisi mereka di berbagai wilayah.

Pada Senin (18/3/2024), Bupati Pemalang mengunjungi Masjid Baitul Hamid di Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari untuk mengenalkan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang. Tujuan dari pengenalan tersebut adalah agar warga dapat mengenal pejabat-pejabat tersebut dengan lebih baik.

“Saya ingin memperkenalkan para pejabat, karena ada beberapa yang belum saling mengenal, mengingat sebagian besar pejabatnya yang baru,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Memburu Bibit Unggul, Pemkab Pemalang Gelar Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup Tahun 2024

Selain memperkenalkan para pejabat, Bupati juga menjelaskan peran dan tugas dari masing-masing jabatan tersebut. Ketika mengenalkan Kepala Dinas Kominfo, Joko Ngatmo, Bupati menjelaskan bahwa tugasnya adalah mengurus masalah-masalah informasi.

“Sekarang, saya ingin memperkenalkan Pak Joko Ngatmo, beliau adalah Kepala Dinas Kominfo yang bertanggung jawab dalam mengurus segala hal terkait informasi,” ungkapnya.

Ketika mengenalkan Kepala dan menjelaskan tugas Dinsos KBPP (Dinas Sosial, Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak), Bupati Mansur menjelaskan bahwa masyarakat dapat melaporkan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) atau kekerasan terhadap anak kepada Dinsos KBPP.

“Dinsos KBPP ini bertanggung jawab dalam hal-hal yang berhubungan dengan kesejahteraan sosial. Jadi, jika ada kekerasan dalam rumah tangga atau kekerasan terhadap anak, masyarakat dapat melapor kepada Dinsos KBPP,” tambahnya.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Serahkan Kenaikan Pangkat Ratusan ASN

Bupati juga menginformasikan kepada warga bahwa mereka dapat mengurus administrasi kependudukan di Disdukcapil Pemalang.

“Bagi Bapak Ibu semua yang ingin mengurus KTP, KK, akte kelahiran, atau akte kematian, silakan mengurusnya di Disdukcapil dan tidak akan dikenakan biaya,” tuturnya saat memperkenalkan Disdukcapil.

Dalam acara tersebut, sejumlah pejabat seperti Kepala Dinas, Kepala Bagian, Direktur RSUD, dan Direktur dari perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Pemalang juga diperkenalkan kepada masyarakat. Selain itu, acara ini juga ditandai dengan penyerahan bantuan simbolis kepada perwakilan penerima bantuan pembangunan Masjid senilai 50 juta, Bansos, dan penghargaan Donor Darah Sukarela.**( Joko Longkeyang )