Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Berharap, Pemalang Punya Gedung Islamic Center

333
×

Bupati Berharap, Pemalang Punya Gedung Islamic Center

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati H. Mansur Hidayat,S.T., M.Ling berharap Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah memiliki Islamic Center sebagai ikon Kabupaten Pemalang. Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri acara Halal Bihalal dan Pelepasan Pemberangkatan Jama’ah Calon Haji Tahun 2024 /1445 H Kecamatan Ulujami, Comal, Ampelgading, dan Kecamatan Bodeh yang diselenggarakan IPHI Pemalang di Desa Banglarangan Kecamatan Ampelgading pada Minggu (28/04/2024).

Dalam acara tersebut, Bupati Pemalang juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyerahkan hibah tanah untuk dibangun gedung manasik haji pada tahun 2025. Bupati berharap agar rencana tersebut bisa terlaksana sehingga Kabupaten Pemalang dapat memiliki center manasik haji yang nantinya juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat wisata edukasi bagi anak-anak PAUD dan anak-anak SD.

Baca Juga :  Desa Surajaya Gelar Sedekah Bumi Secara Marathon

” Kami sudah menyerahkan hibah tanah untuk di bangun gedung manasik haji pada tahun 2025. Terkait itu, ia mengharapkan doa restu dari semua yang hadir agar rencana tersebut bisa terlaksana sehingga kita bisa memiliki center manasik haji di Kabupaten Pemalang yang nantinya juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat wisata edukasi bagi anak-anak PAUD dan anak-anak SD,” kata Mansur.

Kepada para calon jemaah haji Bupati Pemalang menyarankan agar memanfaatkan waktu untuk berolahraga, terutama jalan kaki, membiasakan diri berjalan kaki usai melaksanakan sholat subuh minimal satu jam setiap harinya. Hal itu agar mereka tidak kaget pada saat di Mekah karena jalannya yang cukup banyak dan nantinya dapat berangkat dengan kondisi badan yang sehat.

Baca Juga :  Kepala Bakamla Luncurkan Buku “Guarding The Sea For Our Future”

Dalam acara tersebut, Bupati juga memberikan pesan kepada calon jama’ah haji asal Pemalang. Bupati menyampaikan terima kasih karena sudah diberikan kesempatan untuk bersilaturahim dengan IPHI dan calon jama’ah haji Kabupaten Pemalang khususnya jama’ah dari Eks. Kawedanan Comal yang rencananya akan berangkat pada 19 Mei 2024.

“Saya doakan semoga selalu diberikan sehat walafiat sampai berangkat ibadah haji dan kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat wal afiat,” harapnya.
Bupati Mansur berharap agar Islamic Center di Pemalang dapat menjadi salah satu ikon kabupaten tersebut di masa yang akan datang. **( Joko Longkeyang )