Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Tinjau Perbaikan Saluran Drainase di Terowongan Tol Jalan Si Rayak

420
×

Bupati Pemalang Tinjau Perbaikan Saluran Drainase di Terowongan Tol Jalan Si Rayak

Sebarkan artikel ini
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling melakukan kunjungan lapangan pada Minggu (28/04/2024) untuk meninjau perbaikan saluran drainase yang sedang dilakukan di Terowongan Tol Jalan Si Rayak, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya, Bupati Pemalang didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Joko Tri Asmoro guna memastikan langkah-langkah yang diambil untuk mengatasi masalah banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Terowongan Tol Jalan Si Rayak merupakan infrastruktur penting yang menghubungkan berbagai wilayah di Kabupaten Pemalang. Namun, selama beberapa tahun terakhir, terowongan tersebut sering mengalami banjir saat hujan turun. Hal ini menjadi penyebab kemacetan lalu lintas dan menimbulkan kerugian bagi para pengguna jalan. Untuk mengatasi masalah ini, Pemerintah Kabupaten Pemalang mengambil langkah perbaikan saluran drainase yang ada di sekitar terowongan.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Lepas 27 Atlet Pencak Silat ikuti Kejurnas Wira Tanggon Adhisatya

Setelah meninjau perbaikan saluran drainase di Terowongan Tol Jalan Si Rayak, Bupati Pemalang dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Ruko Pasar Pagi. Ruko tersebut sering mengalami banjir ketika hujan turun, yang mengakibatkan kerugian bagi para pengelola dan penghuni Ruko. Bupati Pemalang ingin memastikan bahwa langkah-langkah yang tepat diambil untuk mengatasi masalah ini.

Dalam kunjungannya, Bupati Pemalang menekankan pentingnya perbaikan saluran drainase sebagai upaya pencegahan banjir. Ia berjanji akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan bahwa perbaikan saluran drainase di Terowongan Tol Jalan Si Rayak dan Ruko Pasar Pagi dapat dilakukan dengan cepat dan efektif. Bupati Pemalang juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya menjaga kebersihan dan kelancaran saluran drainase di sekitar wilayah mereka.

Baca Juga :  Liburan Sekolah dan Jelang Tahun Baru 2023 SKPP Polsek Tonjong Aman 4 Anak Yang Ganggu Kelancatan Lalu Lintas di Jalan Raya

Peninjauan yang dilakukan oleh Bupati Pemalang ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan infrastruktur dan mengatasi masalah banjir di wilayah tersebut. Dengan perbaikan saluran drainase yang tepat, diharapkan banjir dapat dicegah atau setidaknya dapat dikurangi dampaknya. Hal ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan pengguna jalan yang sering mengalami kendala akibat banjir.** ( Joko Longkeyang )