Scroll ke Atas
Pendidikan

Bupat Pemalang Mansur Hidayat Hadiri Pelepasan Siswa-siswi Kelas XII SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan, Pemalang

36
×

Bupat Pemalang Mansur Hidayat Hadiri Pelepasan Siswa-siswi Kelas XII SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan, Pemalang

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG Bupati Pemalang Mansur Hidayat menghadiri pelepasan siswa-siswi kelas XII SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan tahun ajaran 2023-2024 yang diselenggarakan di halaman sekolah pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Pada kesempatan tersebut Mansur mengungkapkan bahwa siswa siswi lulusan SMK patut bangga karena alumni dari sekolah kejujuran tentu telah dibekali skil atau keahlian tertentu sesuai dengan jurusan yang dipilih.

“Karena apa SMK itu langsung mempunyai keterampilan-keterampilan kalau di SMA barang kali tidak bisa nah ini salah satu keunggulan dan keuntungan,” katanya.

Ada tiga hal yang diperoleh dari sekolah ini, pertama lulusan SMK bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu perguruan tinggi.

Baca Juga :  FMPP Desa Pruwatan Bumiayu Lahirka 44 Wisudawan Pendidikan Kesetaraan

“Kedua bisa langsung ke tempat yang sudah ada, seperti bisa di pabrik dan sebagainya, ” ujarnya.

Ketiga bisa melakukan kerja sendiri atau mandiri, kita sekolah di SMK bisa membuka bengkel.

“Saya baca do’akan bisa membuka bengkel sendiri bisa berwirausaha artinya apa, belajar di SMK ini bisa langsung diterapkan di lapangan itulah keunggulan-unggulannya, ” ucap Bupati.

“Anak-anakku semuanya sekolah di SMK apalagi sekolahnya di SMK Islam Al Khoiriyah ini salah satu SMK Pusat Keunggulan, ” tandas Mansur.

Baca Juga :  Mansur Hidayat Melantik dan Mengambil Sumpah Ratusan Pegawai ASN di Pemerintah Kabupaten Pemalang

Sebelumnya, Kepala SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan Dr. H. Muktamar, M. Si memberikan wejangan kepada siswa-siswinya agar menjaga nama baik almamaternya.

“Dimana pun nanti kalian berada, jangan tinggalkan sholat, agar kehidupan kalian selalu mendapatkan keberkahan, ” kata H. Tamar panggilan akrabnya.

Perlu diketahui, SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan terdapat dua jurusan yakni Jurusan Keuangan Lembaga dan Pemesinan.

Tahun ini iswa-siswi kelas XII yang lulus sebanyak 315 siswa yang meliputi Jurusan Keuangan Lembaga (AK) 92 siswa dan Jurusan Pemesinan 223 siswa.