Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Desa Bojongnangka Mendapatkan Pembinaan Monitoring dan Evaluasi PBB Kecamatan Pemalang

1304
×

Desa Bojongnangka Mendapatkan Pembinaan Monitoring dan Evaluasi PBB Kecamatan Pemalang

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Tim Kecamatan Pemalang memberikan pembinaan monitoring dan evaluasi PBB Tahun 2024 kepada Desa Bojongnangka pada Rabu, 21 Mei 2024. Pembinaan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan penerimaan PBB di Desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dan untuk meningkatkan kemajuan di daerah tersebut.

Pembinaan tersebut mencakup semua perangkat Desa/Kelurahan yang menjadi petugas pungut PBB. Selain itu, pihak Desa Bojongnangka juga menyiapkan dukungan administrasi PBB yang meliputi surat tugas dari Kades/Lurah, daftar rincian PBB serta laporan realisasi penerimaan PBB mingguan masing-masing petugas pungut PBB.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Hadiri Pelepasan Siswa Kelas XII Yayasan Satya Praja

Hal ini diharapkan akan membantu meningkatkan intensitas petugas pungut PBB dalam menangani PBB dan juga memberikan efek positif bagi kemajuan Desa Bojongnangka.

Kepala Desa Bojongnangka, Wahmu mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas pembinaan monitoring dan evaluasi PBB yang diberikan oleh Tim Kecamatan Pemalang. Beliau berharap dengan adanya pembinaan tersebut, penerimaan PBB di Desa Bojongnangka dapat meningkat di tahun 2024.

Baca Juga :  Mansur Hidayat Minta Para Orang Tua Kreatif Olah Bahan Makanan, Guna Tunjang Gizi Anak

Di samping itu, Desa Bojongnangka juga akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja petugas pungut PBB, meningkatkan koordinasi dengan petugas dari kecamatan serta melaksanakan aturan-aturan yang berkaitan dengan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan.

Pembinaan monitoring dan evaluasi PBB yang diberikan oleh Tim Kecamatan Pemalang untuk Desa Bojongnangka merupakan langkah positif yang membantu memperkuat pengelolaan keuangan daerah dan meningkatkan kemajuan Desa Bojongnangka.**( Joko Longkeyang )