Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Festival UMKM Comal 2024, Membangun Ekonomi Lokal, Menguatkan Indonesia Maju 

1480
×

Festival UMKM Comal 2024, Membangun Ekonomi Lokal, Menguatkan Indonesia Maju 

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Festival UMKM Comal (FUC) tahun 2024 resmi dibuka, menandai dimulainya perhelatan ekonomi lokal yang akan berlangsung selama hampir sebulan penuh, dari 30 Mei hingga 23 Juni. Acara ini diresmikan dengan Grand opening yang meriah pada Sabtu, 1 Juni 2024, dihadiri oleh para pelaku UMKM, masyarakat lokal, dan pengunjung dari berbagai daerah.

Ketua panitia, Irwan Syafi’i, dalam wawancaranya mengungkapkan visi festival ini sebagai wadah untuk pertumbuhan dan pengembangan UMKM di wilayah Pemalang timur, khususnya di kawasan COLUBODING ( Comal, Ulujami , Bodeh, Ampelgading )
“Festival ini bukan hanya tentang transaksi ekonomi, tetapi juga tentang membangun komunitas, mengasah kreativitas, dan memperkuat jaringan antar pengusaha UMKM,” ujar Irwan.

Baca Juga :  Pemkab Pemalang Gandeng Investor untuk Turunkan Angka Pengangguran

FUC 2024 tidak hanya menyuguhkan aneka produk UMKM berkualitas, tetapi juga beragam kegiatan menarik seperti fun games dan santunan anak yatim, yang menambah nilai sosial pada event ini. ” ” “Sebagai bentuk dukungan kepada pengusaha UMKM wilayah COLUBODING, panitia memberikan potongan harga sebesar Rp 500.000 untuk setiap stand bertenda kerucut, dengan total tersedia 50 tenda,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, panitia jug berharap, melalui festival ini, UMKM di wilayah timur Kabupaten Pemalang dapat bersaing dan berkembang, sejalan dengan visi misi ‘UMKM Kuat, Indonesia Maju’,” tambah Irwan. Festival ini diharapkan dapat menjadi katalis bagi kemajuan ekonomi lokal dan nasional, sekaligus menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh para pelaku UMKM di Indonesia.

Baca Juga :  Kepada Plt Bupati Pemalang, Kasek SMPN 4 Bodeh Sampaikan Uneg-Uneg dari Guru Tidak Tetap

Festival UMKM Comal 2024 adalah langkah nyata dalam mendukung dan memajukan UMKM di Indonesia. Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, festival ini diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi para pelaku UMKM untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan ekonomi bangsa. “UMKM Kuat, Indonesia Maju” bukan hanya slogan, tetapi juga komitmen bersama untuk masa depan yang lebih cerah.( Joko Longkeyang )