Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

H. Wasisto, SH Resmi Menjadi Ketua DPRD Kabupaten Pemalang

1309
×

H. Wasisto, SH Resmi Menjadi Ketua DPRD Kabupaten Pemalang

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – H. Wasisto, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah untuk periode sisa masa jabatan 2019-2024. Pengambilan sumpah Wasisto berlangsung dalam rapat paripurna yang digelar di ruang Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Pemalang pada hari Senin, (6/05/2024).

Pengangkatan Wasisto sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pemalang merupakan hasil dari proses yang berdasarkan Pasal 156 ayat (1) dan Pasal 157 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang telah mengalami beberapa kali perubahan, terakhir dengan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2023 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

Baca Juga :  DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna Bentuk Pansus LKPJ Bupati TA 2023

Dalam rapat paripurna tersebut, Wasisto mengucapkan sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua PN Pemalang, Cahyono Riza Adrianto, S.H., M.H. dengan disaksikan Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat.,S.T., M.Ling , anggota DPRD Pemalang, dan tamu undangan lainnya.

Ajeng Triyani ketua sidang paripurna menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerja sama dalam pelaksanaan pengambilan sumpah. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Almarhum Tatang Kirana atas dedikasinya selama menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Bandar Judi Dadu di Pekalongan Ditangkap Polisi

“Terima kasih kepada Almarhum Tatang Kirana atas dedikasinya sebagai Ketua DPRD, serta selamat kepada Bapak Wasisto, S.H. yang telah melaksanakan pengucapan sumpah secara lancar,” ujar Ajeng Triyani dalam penutupan sidang paripurna tersebut.

Dengan pelantikan Wasisto sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Pemalang. Sebagai perwakilan dari Fraksi PDIP, Wasisto diharapkan mampu memimpin DPRD dengan integritas dan komitmen yang tinggi untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan daerah. Masa jabatan Wasisto sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pemalang akan berakhir pada awal September tahun 2024.( Joko Longkeyang)