Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Nyaman Bersama PKB, Bacalon Bupati Pemalang Herry Setiawan Kembalikan Formulir Pendaftaran 

13550
×

Nyaman Bersama PKB, Bacalon Bupati Pemalang Herry Setiawan Kembalikan Formulir Pendaftaran 

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bakal Calon ( Bacalon) Bupati Pemalang, Herry Setiawan, Putra Asli Desa Penusupan, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, telah mengambil langkah penting dalam proses pencalonannya dalam Pemilihan Bupati Pemalang yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pada Rabu, 1 Mei 2024, timsesnya secara resmi menyerahkan formulir pendaftaran di Kantor DPC PKB Pemalang yang beralamat di Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Proses pengembalian formulir ini diterima langsung desk Pilkada PKB, Mahfudin. S.Ag.

Amiruddin, S.H.I., sekretaris tim yang mengantarkan persyaratan tersebut, menyampaikan permohonan maaf dari Bacalon Herry Setiawan karena tidak bisa hadir secara langsung ke DPC PKB.

” Pak Herry Setiawan saat ini sedang ada kegiatan di Jakarta sehingga kami mewakilinya, meskipun demikian kehadiran tim ini tidak mengurangi rasa hormat kami terhadap DPC PKB untuk mewakili Bacalon Herry Setiawan untuk menyerahkan kembali formulir pendaftaran sesuai peraturan yang berlaku. Isya Allah, formulir tersebut sudah lengkap, namun jika ada persyaratan tambahan yang diperlukan, mereka siap melengkapinya,” kata Amiruddin.

Baca Juga :  Ketua Umum IKKT: Tingkatkan Inovasi, Permudah dan tingkatkan Layanan Kesehatan

Dalam kesempatan tersebut Amiruddin juga menjelaskan bahwa sebelumnya kami telah melakukan silaturahmi dengan DPC PDI-P dan Partai Golkar, namun Bacalon Herry Setiawan sudah mantap dan merasa nyaman dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Keputusan ini diambil setelah pertimbangan yang matang dan diskusi yang panjang baik antara Bacalon Herry Setiawan dan PKB.

Sementara itu, Mahfudin, S.Ag., Ketua desk Pilkada PKB Pemalang, menjelaskan bahwa saat ini terdapat dua Bacalon Bupati Pemalang yang telah mengambil formulir pendaftaran di PKB. Dan pada hari ini, Rabu, 1 Mei 2024, Bacalon Herry Setiawan melalui timnya mengembalikan formulir pendaftaran yang sudah diisi sesuai persyaratan yang lengkap sesuai dengan undang-undang. PKB juga akan membuka pengambilan formulir dalam gelombang kedua sesuai arahan DPW. Mahfudin juga menegaskan bahwa batas waktu pengembalian formulir yang telah diperbaiki adalah pada tanggal 15 Juni, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga :  Usai Serah Terima Jabatan, Kolonel Inf Agus Widodo Jalani Tradisi Penerimaan Sebagai Danrem 174 Merauke

Keputusan Bacalon Herry Setiawan untuk mengembalikan formulir pendaftaran ke PKB menunjukkan kenyamanannya dengan partai tersebut dan menegaskan komitmennya untuk berpartisipasi dalam Pilkada Pemalang yang akan digelar pada 27 November 2024. ( Joko Longkeyang )