Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

SIJ Fest 2024 Gelar Turnamen Bola Voli Tingkat SMP Sederajat dan Berbagai Kegiatan.

79
×

SIJ Fest 2024 Gelar Turnamen Bola Voli Tingkat SMP Sederajat dan Berbagai Kegiatan.

Sebarkan artikel ini

EMSATUNES.CO.ID, BREBES – Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Islam Jipang atau yang lebih populer SIJ, Kecamatan Bantarkawung, Brebes mengelar berbagai macam kegiatan dalam rangka pelepasan siswa-siswi kelas XII salah satunya turnamen bola voli tingkat SMP, MTs sederajat. Bertempat di halaman sekolah, Rabu 29 Mei 2024.

Ketua Panitia Rahmadi, S Pd

Kegiatan dengan tema SIJ Fest 2024 sebagai bentuk kontribusi dan promosi sekolah dengan mengadakan berbagai even diantaranya adalah kuliner expo, pentas seni, servis sepeda motor gratis serta turnamen bola voli putra dan putri tingkat SMP, MTS/ sederajat, dll.

Ketua Pantia kegiatan Rahmadi S. Pd mewakili Kepala SIJ Aris Z Mutaqin mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai ajang silaturahmi antar sekolah tingkat SMP dan Sederajat serta dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2024/2025 sekaligus pelepasan siswa XII tahun ajaran 2023/2024.

Baca Juga :  Gunakan Taktik Tempur, Anggota Satgas TMMD Pindahkan Mesin Molen

“Alhamdulillah acara SIJ Fest telah dibuka ini berkat dukungan dari berbagai pihak baik sposor ship maupun dari para alumni SIJ, guru dan staf, serta para siswa dan siswi tentunya,” ungkap Rahmadi.

Lebih lanjut, Rahmadi memaparkan, kegiatan SIJ Fest sebagai ajang pembuktian bahwa, perkembangan SIJ yang semakin pesat dalam memberikan pelayanan yang baik dibidang pendidikan khususnya di wilayah Kecamatan Bantarkawung.

Berbagi terobosan juga dilakukan SIJ dengan menggandeng beberapa perusahaan dengan bekerjasama sekaligus memberikan akses bagi para siswa dan siswi yang sudah lulus untuk bisa langsung terjun ke dunia kerja maupun berwira usaha.

Baca Juga :  Kakanwil Kemenkumham Jateng, Sambangi Warga Binaan

“Sekitar 20 Perusahaan baik nasional dan internasional kita ajak bekerja sama, ini upaya pihak sekolah untuk menyalurkan langsung siswa yang sudah siap kerja sesuai bidangnya,” tambahnya.

SIJ juga memfasilitasi bagi para alumni siswanya yang ingin magang bekerja ke luar negri seperti Jepang. Pihak sekolah juga akan membantu terkait pembiayaan pemberangkatan dengan mengalokasikan anggaran 10 sampai 15 juta per orang dengan bunga 0℅.

Sekilas info, kegiatan dihari pertama turnamen bola voli putri antar SMP, MTs/ sederajat;

Juara ke-1 dimenangkan SMP N 1 Bantarkawung Tim A, juara ke-2 MTs N 3 Brebes, Juara ke-3 yakni juara bersama yaitu SMP N 3 Bantarkawung dan SMP N 1 Bantarkawung Tim B.

Sedangkan untuk bola voli putra akan dilaksanakan pada hari Kamis.***