Scroll ke Atas
Berita Utama

Antisipasi Balap Liar, Polres Brebes Gelar Patroli Gabungan

51
×

Antisipasi Balap Liar, Polres Brebes Gelar Patroli Gabungan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES –  Jajaran Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar patroli di sejumlah kawasan. Patroli dilakukan guna mencegah gangguan Kamtibmas maupun kejahatan jalanan lainya termasuk antisipasi  terjadinya aksi  balap liar yang kerap digelar pada malam Minggu atau hari hari libur.
“Patroli dilaksanakan oleh jajaran Polres Brebes di titik titik rawan dan lokasi lainya yang biasa dijadikan tempat berkumpulnya sekelompok anak muda.Seperti jalan lingkar Utara salah satunya sebagai antisipasi adanya balap liar ,” kata Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kasat Samapta AKP Suraedi, Minggu (21/5/2023).
Patroli yang digelar oleh jajaran Polres Brebes tersebut lanjut  guna memberikan rasa aman serta menjaga dan memelihara keamanan sekaligus memberi  aman & kenyamanan bagi pengguna jalan yang lain.
Saat digelarnya patroli juga dilaksanakan pemberian imbauan kepada para pemuda maupun warga yang dijumpai di titik-titik lokasi patroli.
Ditambahkan  bahwa kegiatan patroli tingkat Polres dialaksanakan oleh gabungan fungsi seperti Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Reskrim dan Sat Intelkam.
Beberapa lokasi lainya yang menjadi sasaran patroli adalah, pusat keraimaian, kantor perbankan, obyek vital, pemukiman, kantor perbankan dan beberapa lokasi lainya.
“Patroli juga dilakukan oleh Polsek Polsek jajaran,” kata Kasatlantas Polres Brebes AKP Suraedi.
“Harapannya dengan patroli ini digelar selain sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas juga mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas. Di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, meniadakan aksi balap liar, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang dan nyaman,” pungkasnya.(Dun)
Sumber: humas Polres Brebes

Baca Juga :  Kapolres Brebes Apresiasi Kinerja Anggota Atas Kelancaran Pelaksanaan OKC 2023