Scroll ke Atas
Berita Utama

Antisipasi gerakan Radikalisme Polres Brebes Gelar Operasi Bina Waspada Candi 2023

51
×

Antisipasi gerakan Radikalisme Polres Brebes Gelar Operasi Bina Waspada Candi 2023

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID.BREBES – Gelar Operasi Bina Waspada Polres Brebes dalam rangka mencegah munculnya paham radikalisme, ideologi anti Pancasila dan terorisme di wilayah di wilayah hukum Polres Brebes.
Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq melalui Kabag Ops Kompol Dodiawan mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan serentak dengan mengedepankan tindakan pencegahan dan penangkalan, melalui berbagai upaya Kepolisian.
“Kegiatan Operasi kepolisian dalam rangka meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk mencegah munculnya paham Radikalisme, Ideologi Anti Pancasila dan Terorisme di wilayah Brebes,” ujar Kabag Ops Kompol Dodiawan saat gelar Latihan Pra Operasi, Jum’at (19/5/2023).
Dodiawan juga mengajak peran serta masyarakat masyarakat maupun stakeholder terkait, ikut mendukung Kepolisian guna terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif. 
“Untuk mencegah penyebaran radikal ini, saya berharap kepada masyarakat, apabila melihat atau mendengar seseorang maupun kelompok yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada pihak terkait maupun aparat hukum, untuk segera dilakukan penyidikan lebih lanjut,” imbuhnya.
Kompol Dodiawan juga memberikan penekanan kepada anggota yang terlibat operasi agar dapat memahami maksud dan tujuan dari Operasi Bina Waspada Candi 2023, sehingga operasi tersebut dapat berjalan dengan sukses sesuai ketentuan.
Operasi Bina Waspada Candi 2023 ini dilaksanakan selama 15 hari terhitung mulai tanggal 20 Mei 2023 s/d 3 Juni 2023. 
“Operasi ini mengedepankan anggota dari fungsi pembinaan masyarakat (Sat Binmas) yakni bhabinkamtibmas dengan melaksanakan penyuluhan dan pembinaan, serta di bantu oleh instansi terkait dan mitra kamtibmas,” jelasnya.(Dun)
Sumber: humas Polres Brebes

Baca Juga :  DPRD Fraksi Gerindra Nilai Sektor Ekonomi Pariwisata Akan Babak Belur Akibat Berhentinya Penerbangan