Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Upacara Hardiknas Jawa Tengah 2024 di Gelar di Kabupaten Pemalang

2537
×

Upacara Hardiknas Jawa Tengah 2024 di Gelar di Kabupaten Pemalang

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Provinsi Jawa Tengah digelar Alun-alun Kabupaten Pemalang, Kamis (2/5/2024) dengan penuh khidmat. Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, dan dihadiri oleh Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, serta Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia.

Mengenakan pakaian adat daerah, para pejabat dan peserta upacara yang terdiri dari guru, karyawan, dan siswa dari berbagai jenjang pendidikan, memperlihatkan kekayaan budaya Jawa Tengah. Upacara ini juga menjadi ajang pemberian penghargaan kepada insan pendidikan yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional, serta pengukuhan tim pencegahan dan penanganan kekerasan di satuan pendidikan.

Baca Juga :  Di GOR Sasana Krida Adhi Karsa Porkab Brebes 2022 Resmi Dibuka Bupati Brebes

Kegiatan berlanjut dengan peluncuran Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke-32 dan Pameran Produk Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024. Sekda Sumarno, bersama Bupati Mansur Hidayat, menekan tombol pada robot yang telah disiapkan sebagai simbolisasi pembukaan acara tersebut.

Di Gedung DPRD, kedua pejabat tersebut meninjau jalannya LKS yang berlangsung selama tiga hari, dari 2 hingga 4 Mei 2024, dengan partisipasi SMK se-Jawa Tengah. Bupati Mansur Hidayat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah atas kepercayaan yang diberikan untuk menyelenggarakan upacara dan LKS di Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Tiga Puluh Sembilan Tahun Berpisah Siswa SMPN Belik Lepas Kengen Di Curug Bengkawah

Photo: Istimewa 

 

Menurut Bupati, kegiatan ini tidak hanya memotivasi inovasi dan kreativitas, tetapi juga berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi lokal, khususnya di sektor hotel dan kuliner. Lomba Kompetensi Siswa diharapkan dapat menjadi katalisator bagi siswa SMK untuk mengembangkan potensi dan kompetensi mereka, sekaligus mempromosikan produk-produk unggulan Jawa Tengah.

Dengan semangat Hardiknas, Provinsi Jawa Tengah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memperkuat identitas budaya, sebagai pondasi bagi kemajuan bangsa dan negara.**( Joko Longkeyang )