Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Tanggapi Akun Medsos OPD Kabupaten Pemalang yang Terlantar

1344
×

Bupati Tanggapi Akun Medsos OPD Kabupaten Pemalang yang Terlantar

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Selesai sidang paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Pemalang, Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling., menanggapi pertanyaan yang diajukan oleh wartawan terkait isu digitalisasi media sosial di lingkungan pemerintahan daerah.

Sejumlah akun media sosial milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, ditemukan banyak yang kosong, tidak aktif, bahkan ada yang dibiarkan menjadi korban serangan hacker.

Keprihatinan ini muncul ke permukaan saat Bupati Pemalang selesai mengikuti sidang paripurna pada Selasa, 10 Juni 2024. Dengan tegas, beliau menyatakan bahwa masalah ini telah menjadi perhatian serius dan akan segera ditindaklanjuti. “Pagi ini, Selasa, 10 Juni 2024 saya menerima laporan dari masyarakat terkait akun media sosial milik OPD yang tidak aktif lagi, sudah ganti akun, akun yang dihack, atau akun yang aktif tapi tidak pernah diisi kegiatan. Ini adalah masalah yang harus kita atasi bersama,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Pembangunan Jalur Tol Bumiayu – Purwokerto Dibutuhkan Anggaran Sekitar Rp 75 Milyar

Bupati menegaskan bahwa langkah-langkah konkret akan segera diambil untuk memperbaiki situasi ini. “Kami akan melakukan pengecekan dan verifikasi terhadap semua akun media sosial OPD,” tambahnya.

Kasus akun media sosial OPD yang tidak terurus ini menjadi sorotan karena pentingnya peran media sosial dalam menyampaikan informasi dan interaksi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Sudah menjadi keharusan Pemkab Pemalang berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap OPD memiliki akun media sosial yang aktif dan terkelola dengan baik sebagai bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Pemalang dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik dan transparan dan terupdate setiap waktu.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Buka Bazar UMKM ITB ADIAS Pemalang, UMKM Mempunyai Peranan Penting Dalam Perekonomian

Dengan adanya tanggapan ini dari Bupati Pemalang, diharapkan akan ada perubahan signifikan dalam pengelolaan media sosial di lingkungan OPD Kabupaten Pemalang. ( Joko Longkeyang ).