Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Mendorong Peran Alumni SMANCO Dalam Membangun Sekolah

1281
×

Bupati Pemalang Mendorong Peran Alumni SMANCO Dalam Membangun Sekolah

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T.,M.Ling menggarisbawahi peran penting alumni dalam upaya memajukan sekolah dengan kontribusi sukarela. Dalam acara Musyawarah Besar Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Comal, Mansur memaparkan bahwa kesadaran alumni untuk berkontribusi secara sukarela menjadi kunci dalam pembangunan dunia pendidikan.

“Peran alumni sangatlah penting karena bisa berkontribusi secara sukarela untuk pembangunan dunia pendidikan. Baik untuk pembangunan masjid atau hal lainnya, itu tidak menjadi masalah karena itu merupakan kesadaran dari alumni,” ujar Mansur saat membuka Mubes Ikatan Alumni SMANCO di Hotel Regina Pemalang.Minggu (30/6/2024).

Baca Juga :  Kasiwas Polres Brebes Pimpin Apel Siaga Kompi

Mansur menegaskan bahwa kontribusi sukarela dari para alumni tidak termasuk dalam praktik pungutan liar (pungli), melainkan merupakan wujud kepedulian dan keinginan untuk membangun sekolah secara bersama-sama. Ia berharap keberadaan Ikatan Alumni SMANCO dapat menjadi wadah untuk mengumpulkan kembali para alumni yang ingin ikut serta dalam pembangunan sekolah.

“Semoga dalam musyawarah besar ini, kita dapat menemukan ketua umum yang terbaik. SMANCO akan menjadi lebih baik, lebih kompak, dan lebih bermanfaat bagi semua,” tambah Mansur dengan harapan yang tinggi.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Hadiri Halal Bi Halal KWK Ulujami

Ketua Ikatan Alumni SMANCO, Kustoni, mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran Bupati Mansur dalam acara tersebut. Ia menegaskan semangat pengabdian alumni dalam memanfaatkan almamater, saling memberi manfaat sesama alumni, dan memberikan manfaat bagi masyarakat sebagai fokus utama dari kegiatan Ikatan Alumni.

Dukungan dan kontribusi sukarela alumni merupakan aset berharga dalam memperkuat sistem pendidikan dan membangun masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang. Semoga semangat ini terus terjaga dan memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Pemalang.**( Joko Longkeyang )