Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Hadiri Pengajian dan Pelantikan Muslimat NU, Bupati Pemalang Berikan Bantuan Secara Simbolis

1251
×

Hadiri Pengajian dan Pelantikan Muslimat NU, Bupati Pemalang Berikan Bantuan Secara Simbolis

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Minggu (9/6/2024) yang bersejarah bagi Muslimat NU di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah khususnya di Desa Sarwodadi, Kecamatan Comal, Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling bersama Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia, menghadiri acara pengajian rutin dan pelantikan pengurus Muslimat NU PAC Comal serta Muslimat NU Sarwodadi di Padepokan PSHT Wiro Karyo.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Bupati menyaksikan pelantikan pengurus ranting Muslimat NU Desa Sarwodadi. Beliau juga memberikan bantuan secara simbolis kepada 13 lansia dan 11 anak yatim piatu, sebagai sebuah bentuk yang menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap warga yang membutuhkan.

Baca Juga :  Berantas PMK, Babinsa Saradan Lakukan Pendampingan Vaksinasi Ternak

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada pengurus baru. “Semoga dengan kepengurusan yang baru, Muslimat NU dapat lebih memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya Desa Sarwodadi, dan secara umum dapat memajukan Kabupaten Pemalang,” ujar Mansur Hidayat.

Beliau menambahkan, “Kabupaten Pemalang memiliki potensi besar dengan jumlah anggota NU yang sangat banyak. Saya yakin, jika potensi ini dimanfaatkan dengan betul, Pemalang akan menjadi lebih baik dan lebih maju.”

Baca Juga :  Warga Desa Notogiwang Datangi Balai Desa, Ada Apa Ya?

Mansur Hidayat menekankan pentingnya kerjasama antara berbagai elemen masyarakat, termasuk MWC NU, Ansor, Banser, Muslimat, dan Fatayat, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pemalang menjadi ‘baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur’.

Acara ini tidak hanya menjadi momen pelantikan, tetapi juga sebagai simbol dari komitmen bersama untuk terus berkontribusi pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pemalang.**( Joko Longkeyang )