Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

ITB Adias dan Pemkab Pemalang Sepakati MuO untuk Kemajuan Pendidikan

1278
×

ITB Adias dan Pemkab Pemalang Sepakati MuO untuk Kemajuan Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, bersama Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Adias Pemalang, mengukuhkan kerja sama strategis untuk memajukan sektor pendidikan dan pengabdian masyarakat. Penandatanganan perjanjian yang dilakukan oleh Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat S.T., M.Ling., dan Rektor ITB Adias, H. Noor Rosyadi, S.E., M.M., bertempat di Kampus ITB ADIAS, Desa Tegal Melati, Kecamatan/Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada hari Senin (24/6/2024), hal tersebut dilakukan menegaskan komitmen keduanya dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Baca Juga :  Bupati Pemalang Ajarkan Tiga Kunci Sukses Kepada Pelajar di SMK Muhammadiyah Belik

Kerja sama ini memfokuskan pada pengembangan program MBKM di Organisasi Perangkat Daerah (OP) Pemkab Pemalang, yang diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan sosial seperti anak putus sekolah dan kemiskinan. Menurut Rektor ITB Adias Pemalang, Noor Rosyadi, tujuan dari kemitraan ini adalah untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Pemalang.

Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, menyambut baik kerja sama ini dengan harapan bahwa jumlah mahasiswa yang kuliah di ITB Adias akan meningkat “Kenaikan jumlah mahasiswa akan berdampak positif terhadap peningkatan IPM di Kabupaten Pemalang, karena yg dihitung untuk peningkatan IPM adalah mahasiswa yang kuliah di Kabupaten Pemalang, sedang Mahasiswa Kabupaten Pemalang yang kuliah diluar Kabupaten Pemalang berapapun banyaknya tidak akan mendongkrak kenaikan IPM,” ungkapnya.

Baca Juga :  Brebes Kelola Sampah dengan Saripah Bestie Pipih Opah

Selain dengan Pemkab Pemalang, ITB Adias juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak lainnya seperti ITB Semarang, ITS NU Semarang, PT. LKM BKD Pemalang (Persero), SMK ADIAS Pemalang, dan SMK PGRI 3 Pemalang, yang semuanya bertujuan untuk memperkuat pendidikan dan pembangunan masyarakat di wilayah Kabupaten Pemalang.( Joko Longkeyang