Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Pasca Serangan Siber di Akun Twitter, DLH Pemalang Umumkan Keberhasilan Pemulihan 

297
×

Pasca Serangan Siber di Akun Twitter, DLH Pemalang Umumkan Keberhasilan Pemulihan 

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah berhasil mengatasi masalah keamanan siber yang baru-baru ini menimpa akun Twitter resmi mereka, @DLH_Pml. Setelah serangan peretasan yang tidak bertanggung jawab, yang mengakibatkan penyebaran konten promosi situs judi online dan platform trading, DLH Pemalang telah mengambil langkah cepat untuk memperbaiki masalah teknis dan memastikan bahwa layanan Twitter mereka kembali normal.

“Kami telah memperbaiki masalah teknis, dan layanan Twitter DLH telah pulih sepenuhnya dan kini kembali normal. Terima kasih atas kesabaran dan dukungan dari masyarakat Pemalang,” ujar admin Twitter DLH dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca Juga :  Sumbang PAD Milyaran, Ketua Komisi C Dorong Masyarakat Konsumsi Ajibpol

Kejadian ini pertama kali diangkat oleh media online emsatunews.co.id, sebelumnya yang menyoroti kekhawatiran di kalangan masyarakat setelah akun Twitter resmi DLH Pemalang ditemukan menampilkan konten yang tidak sesuai. Namun, dengan respons cepat dan efektif dari tim keamanan siber DLH, akun Twitter kini telah dibersihkan dari konten berbahaya dan telah dikembalikan ke tangan yang tepat.

Baca Juga :  Akun Twitternya Diretas, Inilah Kata Kepala DLH Kabupaten Pemalang 

Baca juga: Akun Twitternya Diretas, Inilah Kata Kepala DLH Kabupaten Pemalang 

Insiden ini menjadi pengingat penting bagi semua lembaga dan individu tentang pentingnya keamanan siber dan perlindungan data. DLH Pemalang telah menunjukkan komitmennya terhadap keamanan informasi dan telah mengambil langkah-langkah tambahan untuk mencegah insiden serupa di masa depan.

Masyarakat Pemalang dapat kembali mengikuti update terkini dari DLH melalui akun Twitter resmi mereka, @DLH_Pml, yang kini telah aman dan terlindungi dari ancaman siber.