Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Akun Twitternya Diretas, Inilah Kata Kepala DLH Kabupaten Pemalang 

1319
×

Akun Twitternya Diretas, Inilah Kata Kepala DLH Kabupaten Pemalang 

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah baru-baru ini menjadi korban dari tindakan peretasan yang tidak bertanggung jawab. Akun Twitter resmi mereka, @DLH_Pml, ditemukan menampilkan konten promosi situs judi online dan platform trading, yang menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat.

Kepala DLH Kabupaten Pemalang, Wiji Mulyati, dengan cepat memberikan respons melalui pesan WhatsApp, mengklarifikasi bahwa akun tersebut telah diretas beberapa hari yang lalu. Saat ini, tim IT DLH sedang berupaya keras untuk memulihkan akun dan memperkuat sistem keamanan dengan menerapkan password berlapis untuk mencegah insiden serupa di masa depan.

Baca Juga :  Pasca Serangan Siber di Akun Twitter, DLH Pemalang Umumkan Keberhasilan Pemulihan 

 

“Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan yang terjadi,” ujar Wiji Mulyati. “Kami berterima kasih atas informasi yang diberikan oleh masyarakat dan berjanji akan lebih berhati-hati serta selalu mengutamakan safety dalam mengelola informasi sensitif dan penting.” Senin ( 10/06/2024)

Insiden ini menjadi pengingat bagi semua instansi pemerintah dan swasta untuk terus meningkatkan keamanan siber mereka. DLH Kabupaten Pemalang telah berkomitmen untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap protokol keamanan website.

Masyarakat Kabupaten Pemalang diimbau untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh konten yang tidak sesuai yang mungkin masih terlihat di akun Twitter DLH selama proses pemulihan berlangsung. Untuk informasi resmi dan terkini, masyarakat dapat mengunjungi situs web DLH Kabupaten Pemalang atau menghubungi mereka langsung melalui kontak yang tersedia.

Baca Juga :  Babinsa Sembungan Bantu Petani Mengairi Sawah

DLH Kabupaten Pemalang berharap insiden ini dapat segera terselesaikan dan tidak mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap komitmen mereka dalam menjaga lingkungan dan informasi yang berkaitan dengan publik. Keamanan informasi merupakan prioritas utama, dan DLH akan terus bekerja untuk memastikan integritas data dan privasi pengguna terlindungi.( Joko Longkeyang )