Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Pemalang Expo 2024, Ajang Promosi UMKM dan Perkembangan Budaya Lokal

320
×

Pemalang Expo 2024, Ajang Promosi UMKM dan Perkembangan Budaya Lokal

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Pemalang Expo 2024 menghadirkan serangkaian acara yang melibatkan berbagai sektor, mulai dari bazar kuliner, ekspo UMKM, pameran pembangunan, lomba dan festival, hingga pentas seni dan hiburan rakyat yang digelar mulai 26-28 Januari 2024.

Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Hari Jadi ke-449 Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dan dibuka langsung oleh Bupati H. Mansur Hidayat, S.T.,

” Tujuan utama dari Pemalang Expo 2024 adalah mendukung program pemulihan ekonomi nasional, membantu pemasaran produk-produk UMKM, dan memperkenalkan kearifan lokal dari Kabupaten Pemalang ,” kata Bupati Pemalang saat membuka acara tersebut.

Baca Juga :  Universitas Paramadina Gelar Pelatihan Literasi Digital untuk UMKM

Bupati juga berharap Pemalang Expo 2024 menjadi ajang kompetisi, kreativitas, dan pameran hasil karya dari berbagai komunitas masyarakat.

Hal senada disampaikan oleh Sekda Kabupaten Pemalang Heriyanto, Pemalang Expo 2024 juga bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara ke Kabupaten Pemalang dengan melibatkan instansi dari luar daerah. Acara ini juga memberikan peluang bagi pelaku UMKM setempat untuk memasarkan produk mereka dan meningkatkan penjualan.

Baca Juga :  DPW RSI Jateng Gelar Launching dan Pelatihan UMKM

Pemalang Expo 2024 diikuti oleh berbagai pihak, termasuk Kementerian Koperasi dan UKM, instansi vertikal, Perangkat Daerah Kabupaten Pemalang, BUMN/BUMD, lembaga keuangan/perbankan, perusahaan swasta, pelaku UMKM, dan masyarakat umum. Terdapat total 150 stand yang akan berpartisipasi dalam acara ini, termasuk stand UMKM gratis sebanyak 50 stand, stand OPD/BUMD sejumlah 13 stand, dan 87 stand UMKM berbayar.**( Joko Longkeyang )