Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna, Sinergi Eksekutif dan Legislatif untuk Raperda 2024

1276
×

DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna, Sinergi Eksekutif dan Legislatif untuk Raperda 2024

Sebarkan artikel ini

Ensatunews.co.id, Pemalang – Senin, 10 Juni 2024, menjadi hari penting bagi pemerintahan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dengan digelarnya Rapat Paripurna DPRD yang bertempat di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Pemalang. Rapat ini merupakan langkah strategis dalam proses pembahasan Raperda Tahun 2024, yang melibatkan sinergi antara eksekutif dan legislatif.

Rapat dibuka dengan sambutan dari Ketua DPRD Pemalang, yang menekankan pentingnya kolaborasi dan komunikasi antar-fraksi dalam menyusun peraturan daerah yang efektif dan efisien. Bupati Pemalang turut memberikan pandangannya, menggarisbawahi inisiatif-inisiatif yang diharapkan dapat mendukung pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Respon Cepat Keluhan Warga, Bupati Pemalang Tinjau Jalan Rusak di Dusun Bungin Desa Danasari


Baca juga : DPRD Gelar Rapat Paripurna, Bupati Berikan Jawaban Eksekutif MULYA Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Pemalang

https://emsatunews.co.id/2024/06/di-rapat-paripurna-bupati-berikan-jawaban-eksekutif-mulya-terhadap-pandangan-umum-fraksi-dprd-pemalang.html

Agenda rapat meliputi dua poin utama. Pertama, jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi terhadap Raperda Tahun 2024. Poin ini membahas tanggapan eksekutif terhadap masukan dan saran yang telah disampaikan oleh berbagai fraksi dalam rapat sebelumnya. Kedua, jawaban DPRD atas pandangan umum Bupati terhadap inisiatif DPRD tahun 2024. Hal ini mencakup respons legislatif terhadap rencana dan program yang diajukan oleh Bupati.

Baca Juga :  Polres Pekalongan Ungkap Kasus Currat Pada Minimarket

Kehadiran para ketua dan anggota DPRD, serta para OPD terkait, menunjukkan komitmen bersama dalam memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil berdasarkan diskusi yang mendalam dan pertimbangan yang matang. Rapat Paripurna ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang berorientasi pada kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Pemalang.

Dengan semangat transparansi dan akuntabilitas, rapat ini juga terbuka untuk diikuti oleh publik melalui siaran langsung yang disediakan oleh pemerintah daerah. Ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Pemalang dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pembuatan kebijakan.( Joko Longkeyang )