Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Peringati Hari Lahir Pancasila 2024 Pemkab Pemalang Gelar Night Carnival 

1268
×

Peringati Hari Lahir Pancasila 2024 Pemkab Pemalang Gelar Night Carnival 

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2024 di Kabupaten Pemalang berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan seni dan budaya yang memukau. Acara ini melibatkan masyarakat dalam rangka mengenang dan memahami nilai-nilai Pancasila yang luhur. Beberapa kegiatan yang digelar termasuk Upacara bendera di Alun-alun Pemalang, Talkshow bersama RRI Semarang, dan acara Pemalang Night Carnival yang juga diselenggarakan di Alun-alun Pemalang.

 

Pemalang Night Carnival dimulai dari pukul 15.00 hingga 17.00 WIB dengan tampilan drumband dari SMP Negeri 4 Pemalang dan berbagai pertunjukan seni budaya dari para seniman Pemalang. Acara ini menampilkan parade tari dari berbagai sanggar tari, seperti tari nusantara dan tari Sasonderan Semarang, serta pertunjukan seni tradisional Kuda lumping atau ebeg. Malam harinya, acara dilanjutkan dengan Night Carnival yang menampilkan Fashion Show dari para pelajar Pemalang dengan iringan live musik The Revolutions, Toscka Root Reggae, dan Suprend,s & Avenza Music dari pukul 19.30 hingga 23.30 WIB.

Baca Juga :  Ratusan Warga Binaan Mendapat Skrining VCT Guna Deteksi Dini HIV

 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pemalang, Bagus Sutopo, menyatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila di Pemalang menghadirkan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat. Kerjasama dengan pelaku seni lokal menjadi kunci dalam mewujudkan keberagaman budaya dan persatuan di tengah masyarakat. Ketua Dewan Kesenian Pemalang, Andi Rustono, menambahkan bahwa pagelaran seni budaya dalam Night Carnival merupakan wujud dari keanekaragaman seni dan budaya yang ada di Pemalang.

Baca Juga :  Babinsa Sambi Ikut Gotong Royong Cor Jalan

 

Harapannya, kegiatan seni dan budaya dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila ini akan menjadi agenda rutin yang diikuti oleh banyak masyarakat, memperkuat rasa kebersamaan dan kecintaan terhadap budaya Indonesia. Pemalang Night Carnival menjadi sarana untuk mengapresiasi seni dan budaya lokal serta memperkaya kehidupan masyarakat dengan keindahan dan keberagaman seni.**( Joko Longkeyang )