Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Kembali, Forum Gempur Pemalang Deklarasikan Dukungan Untuk Mansur Hidayat dalam Pilbup 2024

11430
×

Kembali, Forum Gempur Pemalang Deklarasikan Dukungan Untuk Mansur Hidayat dalam Pilbup 2024

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dalam suasana penuh semangat kebersamaan, Forum Gerakan Masyarakat Pemalang Untuk Perubahan (Gempur) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling., untuk maju dalam ajang pemilihan Bupati Pemalang yang akan digelar pada Rabu, 27 November 2024.

Deklarasi ini diselenggarakan di salah satu hotel berbintang di Pemalang pada Minggu, 2 Juni 2024, dan menandai momentum penting dalam perjalanan politik daerah menjelang Pilbup. Deklarasi dihadiri oleh Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat,S.T.,M.Ling yang juga calon Bupati beserta istri, para relawan, pengurus, dan ratusan anggota Forum Gempur, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Ulil Albab, dalam sambutannya menekankan bahwa acara ini merupakan hasil dari perencanaan jauh hari, yang memungkinkan Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat,S.T., M.Ling bisa hadir dan menyaksikan dukungan yang solid dari anggota Forum Gempur.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Salurkan BLT DBHCHT Tahap 2 untuk Ratusan Buruh Tani Tembakau

Gempur, yang secara formal dikenal sebagai Gerakan Masyarakat Untuk Perubahan, dalam Pilbup kali ini bertransformasi menjadi Gerakan Masyarakat Pemalang Untuk Mansur. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Gempur, Edi Kusnaedi,” dukungan penuh kepada H. Mansur Hidayat, yang merupakan incumbent, untuk melanjutkan kepemimpinannya dan membawa Pemalang menuju kemakmuran yang lebih besar. Gempur, yang secara formal dikenal sebagai Gerakan Masyarakat Untuk Perubahan, dalam Pilbup kali ini bertransformasi menjadi Gerakan Masyarakat Pemalang Untuk Mansur ,” ungkap Ketua Gempur.

Edi Kusnaedi juga menyoroti kinerja responsif Mansur Hidayat sebagai Bupati, yang cepat merespons keluhan masyarakat. Ia mengajak anggota Gempur dan masyarakat luas untuk memberikan kritik yang konstruktif demi peningkatan kinerja pemerintah daerah. Tim lawyer Gempur siap memberikan bantuan dan contoh bagi anggota yang menghadapi kendala dalam menyampaikan kritik.

Baca Juga :  FWLJ Gandeng PWI Jateng Gelar Orientasi Kewartawanan

Sementara itu Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat,S.T., sendiri menekankan pentingnya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat hubungan kekeluargaan serta kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat. Ia juga mengingatkan tentang masa lalu yang menantang, termasuk tsunami birokrasi yang mengguncang Pemalang pada tahun 2022. Sejak itu, Mansur telah memimpin pemulihan birokrasi dan mencapai berbagai prestasi, termasuk penurunan angka stunting dan pembangunan infrastruktur jalan, yang mengantarkan Pemalang meraih predikat WTP dari BPK.

Dengan deklarasi ini, Gempur dan masyarakat Pemalang menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung kepemimpinan yang telah membawa perubahan positif dan berharap untuk melanjutkan tren ini di masa mendatang.( Joko Longkeyang )