Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Rayakan Hari Bhayangkara ke-78 Pemkab Pemalang Tanam Ribuan Pohon di Desa Penggarit

1282
×

Rayakan Hari Bhayangkara ke-78 Pemkab Pemalang Tanam Ribuan Pohon di Desa Penggarit

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling menyampaikan apresiasi atas inisiatif Polres Pemalang dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dengan cara yang berbeda yaitu dengan melakukan penanaman pohon sebagai simbol komitmen terhadap lingkungan dan masyarakat di Desa Penggarit, Kecamatan Taman. pada Kamis, (26/6/2024)

“Saya berterima kasih kepada Kapolres beserta jajarannya yang memberikan inisiasi menanam pohon di Desa Penggarit, mudah-mudahan ini menjadi manfaat dan terus mengalir pahalanya karena pohonnya tumbuh besar dan terus berbuah,” ungkap Bupati Pemalang dalam acara tersebut.

Bupati juga tidak lupa mengucapkan selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh jajaran Polres Pemalang, sambil berharap kerja sama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, saya dan seluruh jajaran di Kabupaten Pemalang mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke-78 ini. Harapannya Polri semakin jaya, semakin dicintai, dan selalu dekat dengan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Inilah Enam Alasan, Kenapa Gempur Dukung Kembali H. Mansur Hidayat,S.T.

Imam Wibowo, Kepala Desa Penggarit, menyambut baik kegiatan tersebut dan menyampaikan optimisme bahwa penanaman pohon jenis alpukat akan memberikan manfaat ekonomi yang besar bagi warga desa. “Kami percaya bahwa alpukat dapat tumbuh subur di wilayah kami dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Babinsa Danukusuman & Lurah Pasar Cek Harga Sembako di Pasar Hardjodaksino

Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari komunikasi yang baik antara Polres dengan pihak desa. “Kami berharap langkah ini tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan tetapi juga sebagai wujud nyata kebersamaan TNI-Polri dengan masyarakat,” kata AKBP Yovan.

Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Pemalang ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjalin hubungan harmonis antara kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan sejahtera.**( Joko Longkeyang )