Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Untuk Cegah DBD, Bupati Pemalang Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

1169
×

Untuk Cegah DBD, Bupati Pemalang Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling., memberikan imbauan penting kepada seluruh warga Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah untuk aktif menjaga kebersihan lingkungan. Imbauan ini dilontarkan dalam rangka pemberantasan vektor nyamuk dengan melakukan pengasapan (fogging) di Rusunawa Kabupaten Pemalang pada hari Rabu (26/6/2024).

Baca Juga :  Tingkatkan Layanan Pemkab Brebes Terima Hibah Mobil Damkar

Menurutnya, langkah ini sangat penting untuk mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD). “Pada hari ini kita lakukan penyemprotan nyamuk untuk mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD) dan harapannya nanti di semua desa ada permintaan fogging,” ungkap Bupati.

Baca Juga :  Upaya Cegah Kerugian Yang Lebih Besar Pemdes di Kecamatan Bantarkawung Diminta Untuk Bentuk Relawan Pemadam Kebakaran

Bupati juga mengungkapkan bahwa hingga bulan Juni tahun ini, tercatat sebanyak 54 kasus DBD di Kabupaten Pemalang tanpa ada korban meninggal. Beliau berharap dengan menjaga kebersihan lingkungan, masyarakat dapat terhindar dari penyakit tersebut.**( Joko Longkeyang ).