Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

Panwaslucam Bantarkawung Gelar Sosialisasi Pilkada 2024

80
×

Panwaslucam Bantarkawung Gelar Sosialisasi Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam rangkaian tahapan Pikada 2024 Panitia pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Bantarkawung gelar sosialisasi pengawasan demi suksesnnya pelaksanan Pilkada mendatang. Bertempat di Pendopo Kecamatan Bantarkawung. Jum’at, 19 Juli 2024.

Ketua Panwaslucam Cecep Hartono, SPd dalam sambutan mengatakan, untuk pelaksanan Pemilu maupun Pilkada selama ini pengawasan sangat diperlukan dengan melibatkan berbagai pihak.

Hal ini penting dilakukan guna menjaga keamanan dan kesuksesan di Pilkada 2024.

“Selama ini pemilihan umum masih minim kepesertaan masyarakat, sementara kesuksesan dari pemilu sendiri bisa dilihat dari jumlah partisipasi masyarakat yang hadir di pelaksanaan atau Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ungkapnya.

Cecep berharap, kegiatan pemilu pilkada bisa berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

Baca Juga :  Tri Lihawati Meraih Nilai Tertinggi dalam Tes Seleksi Kadus 2 Desa Pagojengan

Camat Bantarkawung Wartoid SIP MSi menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi semua pihak yang telah hadir dalam sosialisasi demi suksesnya pelaksanaan Pilkada.

Wartoid mengungkapkan, perlunya sinergi dan koordinasi semua elemen, baik organisasi kemasyarakatan, organisasi politik dan tokoh masyarakat.

Pelaksanaan Pilkada berdasarkan UU nomer 10 Tahun 2016 berisi banyak hal. Namun, secara garis besar pengawasan penting dan sangat dibutuhkan, untuk itu jadilah pengawas yang aktif.

“Panwascam juga harus kita awasi,” kata Wartoid.

Ia menambahkan, “Bagaimana kita mau mengawasi orang lain kalau prilaku kita tidak dijaga, karena kita juga diawasi oleh semua pihak,” ucapnya, lebih penting lagi bagi Panwaslucam untuk selalu menjaga netralitas.

Baca Juga :  Mitigasi Tebing Longsor di Terlaya Bantarkawung Brebes

Lanjut Wartoid, semoga melalui pilkada nanti kita mendapatkan pemimpin yang baik dan amanah demi kemajuan Indonesia, terkhusus Brebes dan Jawa Tengah.

“Tetep jaga persatuan dan kesatuan dan sukseskan Pilkada serentak 2024,” tegasnya.

Wartoid berharap kepersertaan masyarakat pada Pemilu kemarin masih rendah di angka 70 % mudah mudahan di Pemilu pilkada 2024 bisa lebih meningkat.

“Kepesertaan pemilu masih rendah di Pileg dan Pilpres kemarin masih di angka 70 %, semoga di Pilkada nanti bisa di capai 80% lebih,” Pungkas Wartoid.

Hadir dalam acara sosialisasi Camat Bantarkawung, Kapolsek, Danramil 0712, Kades se Kecamatan Bantarkawung, Organisiasi Masyarakat, Jajaran Pamwaslucam Bantarkawung, Pengurus Partai, Tomas, Toga dan tamu undangan lainya.***