Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

Pemdes Waru Bantarkawung Gelar Sosialisasi Persiapan TMMD

70
×

Pemdes Waru Bantarkawung Gelar Sosialisasi Persiapan TMMD

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemerintah Desa (Pemdes) Waru, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Jateng menggelar sosialisasi persiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung 2024. Bertempat di Aula Balai Desa Waru, Kamis, 18 Juli 2024.

Acara sosialisasi TMMD dihadiri Forkopincam Bantarkawung, Lembaga Desa Waru, Pendamping Desa, Kader PKK, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan dan segenap perangkat Desa Waru.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0713/ Kapten Inf Suryadi didampingi Martino dalam sosialisasi menjelaskan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam upaya percepatan pembangunan di desa dengan melibatkan masyarakat, rencananya akan dibuka pada hari Senin, 24 juli 2024. Dan akan diresmikan pada 22 agustus 2024.

Baca Juga :  Polres Brebes Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak di 43 Desa

Kepala Desa (Kades) Waru Hendra Susilo mengungkapkan, dirinya menyambut baik dengan diadakannya kegiatan TMMD di desanya.

Ia berharap program TMMD ini nantinya bisa berjalan dengan sukses dengan dukungan segenap lapisan masyarakat Desa Waru.

“Semoga dengan adanya Program TMMD jalan yang rusak di desa bisa baik dan bagus, sehingga akses tranportasi pun menjadi lancar dan dapat meningkatkan perekonomian warga,” ungkapnya.

Hendra menerangkan, beberapa program TMMD Sengkuyung Desa Waru terdiri dari pembangunan jalan desa di Dukuh Muara Rt 02, Rw 04 dengan panjang sekira 314 meter dan lebar 1 meter.

Baca Juga :  Usai Ibadah Sholat Tarawih, Polsek Tonjong Gencar Dampingi Nakes Giat Vaksinasi di Masjid Desa Tanggeran

Selain itu juga, masih kata Hendra, ada pembangunan jalan lingkungan dengan volume panjang 45 meter dan lebar 2 meter. Serta pembangunan plat deker atau jembatan kecil dan 5 unit rehab rumah tidak layak huni.

Total keseluruhan anggaran mencapai sekira Rp1.050.000.000 berasal dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi dan Pemkab.

“Saat ini pembangunan jalan desa sudah berjalan, dimulai sejak tanggal, 19 juni 2024 dan telah mencapai kurang lebih 30%,” kata Hendra.

Untuk memeriahkan pembukaan kegiatan TMMD nanti, pemdes juga berencana menampilkan seni budaya lokal, yakni seni tari yang akan dipentaskan oleh para siswa dan siswi Paud, SD dan SMP. *** (dun)