Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerah

Relawan Bolone Mase Kabupaten Wonogiri Terus Bergerak 

215
×

Relawan Bolone Mase Kabupaten Wonogiri Terus Bergerak 

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Wonogiri – Setelah sukses memenangkan duet Prabowo Gibran dalam Pilpres 14 Februari 2024, Relawan Bolone Mase Kabupaten Wonogiri terus bergerak untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Pada Minggu, 7 Juli 2024, mereka menyapa masyarakat di kota sukses dengan inisiatif pemberdayaan ekonomi berupa pemberian 25 unit gerobak angkringan secara cuma-cuma.

Ketua Relawan Bolone Mase Kabupaten Wonogiri, Rohmad Siswadi, menyatakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya mencetak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) baru di bidang kuliner. Sebelumnya, dalam rangka jelang Pilpres 2024, relawan ini telah menggelar Pasar Murah di beberapa kecamatan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Ratusan KPM Di Kecamatan Paguyangan Menerima BLT Minyak Goreng Dari TNI

Rohmad menekankan pentingnya semangat perjuangan yang tetap menyala meskipun tugas memenangkan duet Prabowo Gibran telah terlaksana. “Kini kami fokus memberikan manfaat dengan mencetak UMKM baru di bidang kuliner. Masyarakat Kabupaten Wonogiri sangat familiar dengan aneka menu wedangan angkringan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Bumiayu Kawal Vaksinasi Door To Dooor Untuk Masyarakat Lansia

Lebih lanjut, Rohmad menjelaskan bahwa gerobak angkringan tidak hanya sebagai tempat jualan, tetapi juga sebagai media untuk bertukar informasi, berbagi pemikiran, dan berdiskusi tentang berbagai topik seperti politik, ekonomi, sosial, dan kebudayaan. Ia berharap bantuan gerobak angkringan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mereka.( Aris Wonogiri )