Scroll ke Atas
Daerah

HUT RI Ke-79, Region Head PTPN IV Regional V : Hijrah ke Operational Excellence, Istiqomah untuk Mencapai Tujuan Bersama

8
×

HUT RI Ke-79, Region Head PTPN IV Regional V : Hijrah ke Operational Excellence, Istiqomah untuk Mencapai Tujuan Bersama

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID- KALTIM – PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) Regional V yang merupakan anak usaha PT Perkebunan Nusantara III (Persero) menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di seluruh unit kerja yang ada di PTPN IV Regional V dan terpusat di Halaman Kantor Sentral Unit Group Kalimantan Timur yang hanya berjarak kurang lebih 100 Km dari Ibu Kota Nusantara Sabtu (17/08/2024).

 

Pelaksanaan upacara dihadiri oleh Regional Management, Karyawan beserta undangan dari Ikatan Keluarga Besar Isteri (IKBI) dan Pengurus Purnakaryawan Perkebunan Republik Indonesia (P3RI) Cabang PTPN IV Regional V di seluruh unit kerja Regional V yang tersebar di Empat Provinsi Kalimantan.

 

Memanfaatkan halaman Kantor Sentral yang berada di tengah-tengah kebun kelapa sawit, upacara yang dipimpin oleh Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan terasa begitu hikmat. Pesan-pesan kebangsaan, naskah-naskah sakral pondasi negara dibacakan, lagu-lagu patriotik dilantunkan, dan doa-doa yang dimunajatkan terasa menggugah rasa nasionalisme peserta.

Baca Juga :  Relawan Bolone Mas Gibran Pemalang Gelar Do’a Bersama untuk Menguatkan Dukungan

 

Dibalut dress code bernuansa keaneka ragaman suku dan budaya di Indonesia, ratusan karyawan yang mengikuti upacara HUT Ke 79 RI di Tabara Group, Kalimantan Timur. Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan mengajak setiap insan Perusahaan untuk percaya diri mengambil peran perubahan, Sabtu (17/08/2024).

 

Rangkain acara diawali dengan upacara bendera, penyerahan penghargaan masa kerja (yubileum), penyerahan apresiasi pemanen terbaik, ramah-tamah, dan berbagai lomba bernuansa kemeriahan. Adapun pelaksanaan Upacara kali ini Regional Management memimpin Upacara secara simultan dan terpisah di seluruh Unit Group.

 

Mengutip tema nasional HUT Ke 79 Republik Indonesia, yakni “Nusantara Baru, Indonesia Maju”, Khayamuddin Panjaitan pada amanatnya mengingatkan bahwa kita berada dalam fase baru organisasi Perusahaan.

 

Pada kesempatan itu Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan mengajak jajarannya agar bisa mengimplementasikan semangat para pahlawan dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Pemalang Terima Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Jawa Tengah

 

Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan juga menyampaikan bahwa kita harus memahami bahwa masa depan Perusahaan akan sangat bergantung pada kontribusi setiap karyawan. Kunci utama dalam mencapai keberhasilan tersebut adalah disiplin, kerja keras, dan semangat untuk terus maju, tutupnya.

 

Pada upacara tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan kepada karyawan (jubilaris) yang sudah mengabdi di perusahaan 20 tahun, 25 tahun, 30 tahun, 35 tahun) sebanyak 794 karyawan dengan rincian penghargaan masa kerja 20 tahun sebanyak 20 karyawan, 25 tahun 629 karyawan, 30 tahun 105 karyawan dan 35 tahun 40 karyawan.

 

Serta pemberian penghargaan kepada Pemanen dengan kinerja produksi/kapasitas panen terbaik sebanyak 12 karyawan panen.

 

Dalam momentum kemerdekaan tersebut, sebelumnya PTPN IV Regional V juga telah menjalankan Program Mengetuk Pintu Langit yang diisi dengan kegiatan berbagi sembako secara gratis, yang dilaksanakan secara serentak di 3 Provinsi wilayah kerja PTPN IV Regional V yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur, terbagi di 3 Kabupaten dan 44 Desa. (FRM)